Menu

Rabu, 16 Januari 2019, 15:52 WIB

Mantan Karyawan Sukses Usaha Sendiri, Testimoni Kreditur BPR Sukabumi Cabang Cicurug

Agus Kepala cabang BPR Sukabumi Cabang Cicurug menyerahkan pencairan kredit usaha mikro atas nama Aryo Wijaya di kantor cabang BPR Sukabumi,Rabu(16/1/2019). | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Sukabumi cabang Cicurug terus meningkatkan upaya bantuan finansial bagi dunia usaha, khususnya mikro usaha kecil. Selama ini, kreditur disektor ini relatif aman, penilaian perbandingan kredit macet (Non Perpoming) terhadap total kredit hanya 1,1 persen per Desember 2018, artinya 99 persen lancar.

BPR Cicurug terus mengembangkan pelayanan bantuan kebutuhan finansial masyarakat melalui kredit mikro usaha kecil dan karyawan swasta modal kerja. “Menurut data kami banyak sekali yang merasa terbantu dengan kucuran dana pinjaman dari BPR cabang Cicurug," jelas Agus Kepala Cabang BPR Sukabumi Cicurug kepada sukabumiupdate.com, Rabu(16/1/2019).

Mulai dari yang mencoba membuka usaha sendiri, atau untuk menambah modal usaha yang sudah berjalan. “Pengajuan ada yang untuk modal kerja, untuk menambah modal usaha yang sudah jalan seperti sembako dan kebutuhan sehari-hari, untuk memcoba buka usaha baru, dan lainnya,” lanjut Agus.

Per Desember 2018, ada 700 nasabah debitur BPR Sukabumi cabang Cicurug dengan total pinjaman mencapai Rp9,5 miliar. “Rata-rata menggunakan jaminan surat tanah berupa sertifikat,” pungkas Agus.

Salah seorang kreditur, BPR Sukabumi cabang Cicurug, Aryo Wijaya sempat berbincang dengan sukabumiupdate.com terkait usaha yang dikembangkannya dengan dana pinjaman.  Warga Desa Tenjoayu ini bercerita bahwa ia awalnya adalah seorang karyawan. 

"Dari satu warung alhamdulilah sekarang sudah jadi tiga," ujarnya. 

Usaha yang digeluti Aryo adalah bisnis kuliner dengan konsep kafe minimalis. “Lebih ke kafe sederhana dengan menu jajanan kaki lima. Suasananya berkelas tapi menunya pas dengan kantong murah, produk andalannya es pisang hijau.”

BACA JUGA: Cairkan Tahara, BPR Sukabumi Cabang Cicurug Siapkan Dana 6 Milyar

Ia menuturkan pertama kami meminjam dana Rp 10 juta ke BPR tahun 2009 saat masih berstatus karyawan disebuah perusahaan swasta. “Ternyata butuh konsentrasi, saya keluar dari perusahaan pinjam lagi untuk merintis usaha buka produk es pisang hijau sejak 2013,” jelas Aryo.

Saat ini ia tengah memproses pinjaman lanjutan untuk keperluan membuka cabang berikutnya di Kecamatan Nyalindung.  “Selama ini saya bergabung  menjadi kreditur di BPR Sukabumi  merasa nyaman. Disini tidak hanya soal pinjam uang tapi juga belajar manajemen keuangan yang baik,” pungkas Aryo Wijaya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda BPR Sukabumi cabang Jampangkulon, melakukan terobosan dengan membuka kantor kas dalam peningkatan pelayanan serta mempermudah nasabah terutama yang berada di wilayah sangat jauh dengan kantor cabang. "Kami...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki awal tahun 2019 ini, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cibadak akan gencar mensosialisasikan program Tabungan Pajak Kendaraan atau yang biasa disingkat Tapak. Bahkan...

  SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali mendapat penghargaan. Susi Pudjiastuti termasuk satu dari 100 tokoh pemikir terbaik dunia versi Majalah Foreign Policy. Majalah ini mengelompokkan sejumlah tokoh yang dipilih....

SUKABUMIUPDATE.com - Saat ini, di wilayah Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi sedang memasuki masa panen raya buah durian. Alhasil, buah yang memiliki potensi harga jual yang tinggi ini melimpah. Bukan hanya...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya