Menu

15 Mei 2018, 18:07 WIB

Cairkan Tahara, BPR Sukabumi Cabang Cicurug Siapkan Dana 6 Milyar

Kepala Cabang BPR Sukabumi Cabang Cicurug Agus. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Ramadan dan Idul Fitri, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi cabang Cicurug persiapkan dana cast sekitar 6 Milyar untuk nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara).

"Program Tahara ini setiap tahunnya selalu meningkat rata-rata 20 persen, baik jumlah nasabahnya maupun tabungan" ujar kepala BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Agus, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (15/5/2018).

BACA JUGA:  Program Tahara BPR Sukabumi, Solusi Tepat Nikmati Hari Raya

Dirinya menambahkan, jatuh tempo penutupan Tahara pada bulan Maret lalu,  jumlah nasabahnya sebanyak 783 orang  dengan total saldo tabungan mencapai Rp. 5,5 Milyar.

Sedangkan, kata Agus, pihaknya menyiapkan dana cast sekitar 6 Milyar untuk pencairan nasabah Tahara yang di buka satu minggu setelah puasa dan satu minggu sebelum lebaran.

BACA JUGA: Nasabah TAHARA BPR Sukabumi Terus Alami Peningkatan

"Para nasabah sudah dijadwal oleh management selama dua minggu, mulai tanggal dan waktu pengambilan sesuai pemberitahuan dari kami pada saat penutupan rekening sehingga tidak terjadi antrian pada saat penarikan," jelasnya

Agus menambahkan, pengeluaran itu sudah dipastikan dikeluarkan. Pasalnya program Tahara merupakan tabungan berjangka begitu tutup rekening otomatis semuanya keluar sebanyak 6 Milyar itu.

BACA JUGA: TAHARA, Solusi Tepat Warga Sukabumi Nikmati Hari Raya

"Kalau untuk tabungan berjangka seperti Tahara wajib harus tutup rekening, apabila dibuka kembali nasabah hanya datang saja ke kantor untuk sinkronisasi data di aplikasi," tuturnya.

Agus menghimbau, agar para nasabah dalam melakukan pencairan mohon disesuaikan dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA: Tahara Jadi Unggulan BPR Sukabumi Cabang Parungkuda

"Para nasabah waktu angsuran terakhir langsung kita kasih jadwal untuk pengambilannya, kita pengalaman dari tahun sebelumnya pengambilan Tahara selalu berbarengan sehingga kita kewalahan.

Untuk tahun sekarang, Insya Allah terencana sesuai jadwal," tandasnya.

Dirinya menegaskan, bagi nasabah yang akan mencairkan Tahara diwajib membawa buku rekening dan foto copy KTP dengan menunjukkan KTP asli.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO/ADV
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) menemukan setidaknya 382 pedagang di 64 pasar berbagai daerah positif Covid-19. Dari total tersebut 25 orang diantaranya meninggal dunia karena terpapar penyakit...

SUKABUMIUPDATE.com - Manajemen Bioskop Moviplex Sukabumi mengaku sudah menyiapkan skenario untuk nanti diterapkan saat bioskop tersebut kembali dibuka dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) alias new normal di Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki pekan pertama bulan Juni 2020 ditengah Pandemi corona atau Covid 19, harga beberapa jenis ikan laut di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi melonjak. BACA JUGA: Nelayan...

SUKABUMIUPDATE.com -  Apakah saat ini Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dimiliki telah habis masa berlakunya? Jangan tergesa-gesa atau panik. Sembari mengagendakan akan mengurus perpanjangan, simak keterangan yang diberikan oleh...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya