Menu

Selasa, 15 Mei 2018, 18:07 WIB

Cairkan Tahara, BPR Sukabumi Cabang Cicurug Siapkan Dana 6 Milyar

Kepala Cabang BPR Sukabumi Cabang Cicurug Agus. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Ramadan dan Idul Fitri, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi cabang Cicurug persiapkan dana cast sekitar 6 Milyar untuk nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara).

"Program Tahara ini setiap tahunnya selalu meningkat rata-rata 20 persen, baik jumlah nasabahnya maupun tabungan" ujar kepala BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Agus, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (15/5/2018).

BACA JUGA:  Program Tahara BPR Sukabumi, Solusi Tepat Nikmati Hari Raya

Dirinya menambahkan, jatuh tempo penutupan Tahara pada bulan Maret lalu,  jumlah nasabahnya sebanyak 783 orang  dengan total saldo tabungan mencapai Rp. 5,5 Milyar.

Sedangkan, kata Agus, pihaknya menyiapkan dana cast sekitar 6 Milyar untuk pencairan nasabah Tahara yang di buka satu minggu setelah puasa dan satu minggu sebelum lebaran.

BACA JUGA: Nasabah TAHARA BPR Sukabumi Terus Alami Peningkatan

"Para nasabah sudah dijadwal oleh management selama dua minggu, mulai tanggal dan waktu pengambilan sesuai pemberitahuan dari kami pada saat penutupan rekening sehingga tidak terjadi antrian pada saat penarikan," jelasnya

Agus menambahkan, pengeluaran itu sudah dipastikan dikeluarkan. Pasalnya program Tahara merupakan tabungan berjangka begitu tutup rekening otomatis semuanya keluar sebanyak 6 Milyar itu.

BACA JUGA: TAHARA, Solusi Tepat Warga Sukabumi Nikmati Hari Raya

"Kalau untuk tabungan berjangka seperti Tahara wajib harus tutup rekening, apabila dibuka kembali nasabah hanya datang saja ke kantor untuk sinkronisasi data di aplikasi," tuturnya.

Agus menghimbau, agar para nasabah dalam melakukan pencairan mohon disesuaikan dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA: Tahara Jadi Unggulan BPR Sukabumi Cabang Parungkuda

"Para nasabah waktu angsuran terakhir langsung kita kasih jadwal untuk pengambilannya, kita pengalaman dari tahun sebelumnya pengambilan Tahara selalu berbarengan sehingga kita kewalahan.

Untuk tahun sekarang, Insya Allah terencana sesuai jadwal," tandasnya.

Dirinya menegaskan, bagi nasabah yang akan mencairkan Tahara diwajib membawa buku rekening dan foto copy KTP dengan menunjukkan KTP asli.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO/ADV
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Oleh: DKMR Raudhatul Irfan Mentari Pagi Selalu Menghangatkan Indah Berseri Tak Terkalahan Telah datang Pelangi Ramadhan Mewarnai Shaum di Raudhatul Irfan Hi...Sobat, Kakak, Adik, Teteh, Akang!! Masjid Raya Raudhatul Irfan mempersembahkan "Pelangi Ramadhan" untuk mewarnai Aktifitas...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI, Slamet, meminta pemerintah jujur tentang data pangan nasional. Legislator Fraksi Keadilan Sejahtera dari Sukabumi ini menilai, masih terjadi perbedaan data pangan terutama...

SUKABUMIUPDATE.com - Detasemen Khusus 88 anti teror Polri, Rabu siang (16/5/2018 menggerebek rumah di Jalan Gempol Raya, RT 04/02, Kecamatan Pinang Kunciran, Kota Tangerang, Provinsi Banten. Dari rumah yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya