Menu

Sabtu, 12 Januari 2019, 19:56 WIB

Sudirman Market Kota Sukabumi Masih Sepi, Pedagang Pilih Geser Lapak di Pasar Pelita

Penampakan tempat penampungan pasar sementara di eks Terminal Sudirman yang masih berantakan. | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pasca relokasi pedagang pasar pelita ke penampungan pasar sementara di eks Terminal Sudirman, Kota Sukabumi, masih nampak sepi dan tidak ada aktivitas.

Padahal sebelumnya, sekitar 30 pedagang sudah mulai memindahkan barang dagangan ke lokasi penampungan pasar sementara di Eks Terminal Sudirman, pantauan di lapangan, terlihat beberapa gerobak, kayu dan terpal plastik masih berserakan.

Di lokasi lain, tepatnya di Pasar Pelita sendiri, masih ada beberapa pedagang yang membongkar lapaknya dan pula yang masih bertahan.

Salah satu pedagang perabot, Asep (42 tahun) mengatakan, alasan ia masih bertahan di Pasar Pelita karena ia masih menunggu keputusan dari organisasi yang memegang kendali di lokasi tempatnya berdagang.

"Kalau kita disini ada pengurusnya. Jadi kalau dia setuju, ya pindah. Kalau tidak, menunggu lagi arahannya," kata Asep kepada sukabumiupdate.com, Sabtu, (12/1).

Menurut Asep, ada pula sebagian yang pedagang yang membongkar lapaknya dan hanya akan sedikit bergeser untuk sementara, karena pembatas antara proyek bangunan Pasar Pelita dengan lapak pedagang sudah mulai meluas.

BACA JUGA: Pedagang Takut Rugi, Ayep Jamin Pasar Eks Terminal Sudirman Kota Sukabumi Bakal Ramai

"Ini kan asbes pembatas sedikit-sedikit jadi maju, yang di belakang saya jualan ini tadi dibongkar dan katanya cuma mau pindah sedikit ke depan lapak saya buat sementara. Nanti di tata lagi," jelas Asep.

Sama halnya dengan salah seorang pedagang mainan yang enggan disebutkan namanya. Ia juga masih menunggu bagaimana keputusan dari ketua organisasi yang akan membawanya.

"Kalau saya ikut-ikut saja. Cuma belum ada perintah, jadi tidak tahu kapan saya harus pindah," singkatnya.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Industri Adro, Dinas Perindustrian ESDM Kabupaten Sukabumi, Yana Chefiana memfokuskan perhatian pada Industri Kecil Menegah (IKM) di Kabupaten Sukabumi. Pria yang baru menjabat enam hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Kantor Cabang Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, gencar melakukan sosialisasi produk-produk unggulan seperti Siwajar, Tahara, dan Tapak. Sosialisasi dilakukan dengan jemput bola ke calon...

SUKABUMIUPDATE.com - Bata merah adalah salah satu unsur penting dalam pembuatan sebuah rumah. Harganya di pasaran terbilang murah, hanya berkisar Rp 700, tak sebanding dengan pembuatan bata merah yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan beruntun terjadi di tikungan tajam Jalan Raya Siliwangi, Kampung Cipanggulaan, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (12/1/2019) petang, sekitar pukul 17.30 WIB. Kecelakaan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya