Menu

02 Jan 2019, 11:11 WIB

Solidaritas FKDB Peduli Bencana, Berikan Bantuan Korban Longsor Cisolok Sukabumi

Tim peduli bencana DPD FKDB Jawa Barat mengirimkan bantuan logistik ke lokasi bencana tanah longsor Cisolok Sukabumi. | Sumber Foto:Humas FKDB

SUKABUMIUPDATE.com – Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Ayep Zaki instruksikan langsung ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) FKDB Jawa Barat, Zaenal Muttaqin untuk segera memberikan bantuan kepada keluarga korban tanah longsor di  Kampung Garehong, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Zaenal Muttaqin mengaku, tim peduli bencana DPD FKDB Jawa Barat telah terjun langsung kelapangan sesuai amanah dan intruksi dari ketua umum FKDB.

“Kemudian  tim juga sudah memberikan bantuan kepada keluarga para korban bencana, dengan satu harapan mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban keluarga para korban,” ujarnya, Selasa (1/1/2018).

Dihubungi terpisah ketua umum FKDB, Ayep Zaki menjelaskan apa yang terjadi akhir-akhir ini yang menimpa bangsa Indonesia, mudah-mudahan  menjadi satu perenungan yang mendalam bagi bangsa. Sekaligus menjadikan momentum ini sebagai bagian untuk mempererat rasa kebangsaan dan rasa solidaritas serta peduli terhadap sesama anak bangsa.

“Sehingga dengan demikian kita bisa mengambil hikmah positif dari berbagai kejadian baik itu yang menimpa Lombok, Palu, Tsunami Selat Sunda maupun kejadian bencana longsor di Cisolok Sukabumi,” katanya.

BACA JUGA: Peroleh Akreditasi A, SMA Doa Bangsa Tingkatkan Layanan Pendidikan

Zaki berharap, hal itu bisa meningkatkan rasa kepedulian sosial, memperkokoh persatuan , mempererat   kekeluargaan, dan meningkatkan rasa kemanusiaan.

“Mudah-mudahan badai segera berlalu dan tak ada lagi bencana yang menimpa, sehingga kita bisa melaksanakan tugas membangun bangsa kedepan dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Reporter : HUMAS FKDB
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan alasan pemerintah tidak bisa menanggung biaya vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat. "Masyarakat perlu memahami bahwa riset pengadaan vaksin yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Laka Lantas Polres Sukabumi memberi penjelasan terkait kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Nagrak Sukabumi, Kamis (22/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB dan mengakibatkan satu orang terjepit...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan laut terjadi di Pantai Cikalapa Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di sekitar perairan laut Karangbolong. Satu orang dinyatakan hilang saat menyelam untuk berburu ikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat sudah lulus semua tahapan uji klinis. "Sehingga aman dan efektif digunakan," kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya