Menu

22 Des 2018, 14:27 WIB

PT Muara Tunggal Raih CSR Award 2018 dari Pemkab Sukabumi

Bupati sukabumi, marwan hamami (kanan) saat memberikan penghargaan kepada Gm PT MT, Sudarno Rais (kiri). | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - PT Muara Tunggal (MT) kembali dianugrahi penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Kali ini perusahaan yang bergerak dibidang garmen ini meraih PenghargaanCSR (Corporate Social Responsibility) Award 2018. 

Penghargaan ini menambah prestasi PT MT Sukabumi, diantaranya perusahaan terbaik tertib legalitas dan kepedulian sosial, perusahaan teladan pembayar PBB dan Perusahaan terbaik pembina tenaga kerja perempuan.  PT Muara Tunggal menjadi salah satu dari 22 perusahaan yang mendapat penghargaan serupa.

General Manager PT Muara Tunggal, Sudarno Rais sangat berterima kasih kepada Pemkab Sukabumi yang sudah menganugrahi penghargaan CSR kepada perusahaan yang dipimpinnya. Ia berharap, dengan penghargaan tersebut akan menjadi motivasi perusahaan dalam meningkatkan progran CSR.

 

”Penghargaan ini menjadi akan menjadi Motivasi bagi perusahaan untuk lebih aktif dalam meningkatkan program CSR dan terus menularkan gerakan anti rentenir melalui, pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan ekonomi pekerja di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (22/12/2018).

Kata ia, dengan diberikannya penghargaan CSR kepada PT MT, jadi tantangan untuk memperluas program CSR kepada seluruh lapisan masyarakat demi terciptakan Sukabumi lebih baik. Salah satunya, pemberian bantuan kepada beberapa korban bencana alam (Gempa, Tanah Longsur, Tsunami, Kebakaran Rumah).

”Prioritasnya adalah kepedulian sosial dari PT.MT terhadap lingkungan dan masyarakat, Sukabumi pada Umumnya. Seperti bedah rumah dan kepedulian terhadap pemberdayaan ekonomi para karyawan dan keluarganya untuk peningkatan kesejahteraan” katanya.

Terpisah, Manager Complaince PT MT, Rusdi Budjianto Utomo mengatakan dibidang sosial, perusahaan ini rutin berpartisipasi dalam aksi sosial seperti memberikan bantuan kepada warga yang mendapatkan musibah ataupun korban bencana.

”Secara berkesinambungan kita terus melakukan program pemberdayaan ekonomi kepada para karyawan atau keluarga dalam meningkatkan kesejahteraannya, begitupun, masyarakat sekitar,” tukasnya.

 

BACA JUGA: PT Muara Tunggal Sukabumi Salurkan 19 Ribu Pakaian Baru untuk Korban Bencana Palu

Berikut delapan penghargaan lainnya yang diterima PT Muara Tunggal Sukabumi atas kinerjanya;

1. Pemilihan LKS (Lembaga Kerja Sama) Bipartit Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2008,

2. Akreditasi Sebagai Tempat Uji Kompetensi Garmen dari LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) tahun 2009,

3. Perusahaan Terbaik Pembina Tenaga kerja Perempuan di Perusahaan Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2009,

4. Terbaik ke 4 Perusahaan yang Mempekerjakan Tenaga Kerja Perempuan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2009,

5. Perusahaan Teladan Pembayar PBB tahun 2010,

6. Perusahaan Terbaik Pembina Tenaga kerja Perempuan di Perusahaan Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2015,

7. Perusahaan Tempat Pelaksanaan On-Job Training untuk Instruktur Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa (BBRVBD) Dinas Sosial tahun 2016,

 

8. Penghargaan Program Creative (Program Kesiapan Kerja Bagi Orang Muda melalui Praktik Kerja) tahun 2017.

Reporter : SAEPUL RAMDANI/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wacana penerapan konsep New Normal semakin menguat. Bahkan beberapa perusahaan sudah membuat aturan dan rencana kapan karyawannya kembali bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan. Melansir dari suara.com, Dokter Spesialis...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona. Salah satunya, yakni larangan memarkirkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat di area...

SUKABUMIUPDATE.com - Epidemiolog Pandu Riono meragukan protokol Covid-19 di kantor yang dibuat Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bakal dipatuhi. Dilansir dari tempo.co, ia berpatokan pada rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang tenaga kesehatan (nakes) Kota Sukabumi berinisial A, harus menelan pil pahit saat dirinya dinyatakan sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi di RSUD R Syamsudin...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya