Menu

Kamis, 22 November 2018, 16:33 WIB

PT Muara Tunggal Sukabumi Salurkan 19 Ribu Pakaian Baru untuk Korban Bencana Palu

Serah terima bantuan pakaian dari PT Muara Tunggal kepada BPBD Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - PT Muara Tunggal (MT) Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, menyalurkan bantuan berupa pakaian untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu, Dongala dan Sigi, di Sulawesi Tengah. Perusahan yang bergerak di bidang garmen ini menyalurkan sedikitnya 19.572 pieces (pcs) pakaian jadi melalui posko penerima bantuan yang berada di Jakarta.

"Aksi sosial ini pertama kalinya dilakukan untuk membantu sodara kita yang terkena musibah dan jika dirupiahkan bantuan tersebut mencapai Rp 116.684.000,”  ujar General Manager PT Muara Tunggal, Sudarno Rais kepada sukabumiupdate.com, Kamis (22/11/2018).

Menurutnya, korban bencana Palu, Dongala dan Sigi ini masih membutuhkan banyak bantuan, oleh karena  itu perusahaan menggelar aksi kemanusiaan dengan mengirimkan bantuan pakaian tersebut. Dia mengaku dalam kegiatan itu menggandeng beberapa intansi seperti, BPBD Kabupaten Sukabumi, Bea Cukai dan yang lainnya.

BACA JUGA: PT Muara Tunggal Raih 3 Kategori Penghargaan Sukabumi Award 2018

"Kami merasa prihatin dengan korban bencana gempa ini, sehingga banyak orang tidak memiliki pakaian. Maka dari itu  PT MT sepakat untuk menyumbangkan pakaian jadi, seperti pakaian anak dan pekaian dewasa," paparnya.

Pemberian bantuan dari PT MT ini, tambahnya menjadi contoh untuk perusahaan garmen lainnya agar bisa berpartisifasi dalam aksi kemanusiaan dan berempati terhadap korban bencana. "Mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi garmen lainnya yang ada di Kabupaten Sukabumi dan kita akan berpartisipasi untuk membantu para korban bencana," ujarnya.

Compliance Manager, Rusdi Budijanto Utomo menambahkan, dengan aksi sosial ini dia berharap dapat diikuti oleh perusahaan lainnya. Bahkan, permasalahan terkait birokrasi pun sudah terjawab. Bahwa PT MT dapat menyalurkan bantuan meskipun proses perizinan sampai kepada Kementrian Keuangan.

BACA JUGA: Kopkar PT Muara Tunggal Sukabumi Kembali Gelontorkan Pinjaman Rp 2 Milyar

"Sebab perusahaan ini berada dalam kawasan berikat yang dibawah pengawasan Dirjen Bea dan Cukai Departemen Keuangan RI," singkatnya.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Sukabumi, Agus Muharam mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT Muara Tunggal yang peduli tehadap korban bencana. Apalagi ini menjadi perusahaan pertama yang menyalurkan bantuan, dari sekian banyak perusahaan garmen yang ada di Sukabumi.

”Semoga, aksi sosial ini menjadi contoh yang baik untuk perusahaan-perusahaan yang ada di Sukabumi,” tandasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah alat peraga kampanye (APK) atau bahan kampanye caleg berupa poster yang dipaku di pohon masih terlihat banyak di sepanjang ruas jalan Waluran-Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Padahal larangan...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi memantau perkembangan penanganan Ade Basor (55 tahun), pasien suspek difteri asal Kampung Neglasari, Kelurahan/Kecamatan Cibadak yang dirawat di RS Sekarwangi. Pemeriksaan laboratorium...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar duka datang dari Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Wiwin (70 tahun), warga Kampung Babakankarang RT 10/07, Kelurahan Surade yang mengalami pembengkakan di beberapa bagian tubuh meninggal dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak tiga rumah warga di Kampung Leuweung Datar RT 5 RW 5, Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar. Api menghanguskan sebagian besar bangunan dalam waktu...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya