Menu

02 Des 2018, 10:13 WIB

Ayam Potong di Pasar Cibadak Sukabumi Tembus Rp 38 ribu per Kg

Aktivitas pedagang ayam potong di Pasar Cibadak. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Harga ayam potong di Pasar Semi Modern Pasar Cibadak melambung tinggi dari Rp 32 ribu menjadi Rp 38 ribu. Pedagang menyebut kenaikan terjadi hampir sepekan ini.

Pedagang, Didin Samsudin (40 tahun) mengatakan, setiap hari dalam satu pekan ini, para tengkulak atau broker yang menyuplai ayam potong menaikan harga perkilonya Rp 1.000. Pedagang tidak tahu penyebabnya, apakah dari pihak perusahaan ayamnya naik atau sulitnya barang. Yang pasti dengan kenaikan ini pedagang kesulitan.

"Kami kelabakan dengan harga mahal tersebut, kami harus menjual Rp 38 ribu untuk para pelanggan. Ini pun para pembeli sudah merasa terlalu mahal, dari harga jual Rp 32 ribu sekarang Rp 38 ribu perkilonya. Itu kan bukan naik tapi pindah harga," ujarnya.

BACA JUGA: Sempat Dijual Rp 10 ribu per Papan, Harga Petai di Pasar Palabuhanratu Kini Cuma Rp 2 ribu

Pedagang berharap kepada dinas terkait agar melakukan pengecekan ke lapangan karena dikhawatirkan ada permainan para bloker. Sebab, saat ini kebutuhan ayam potong cukup tinggi dengan banyak diadakannya peringatan Maulidan.

"Dikhawatirkan ada permainan para broker mentang-mentang sekarang bulan maulid," ucapnya.

Pedagang lainnya, Ai Suhaemi (45 tahun)  mengatakan, broker menaikan harga kepada pedagang secara mendadak.

"Tiba-tiba naik aja dari bloker, kami berharap cepat turun kembali, mungkin dampak mau tahun baru atau natalan," jelasnya.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk pertama kalinya Instagram akan membayar para kreator yang menyiarkan video mereka di IGTV, demikian diwartakan The Verge pekan ini. Dilansir dari suara.com, praktik ini sebelumnya sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Divisi pengembangan aplikasi eksperimental Facebook baru saja memperkenalkan produk baru bernaa Collab yang mirip TikTok, tetapi bisa menjadi arena kolaborasi untuk bermusik. Dilansir dari suara.com, saat ini karena...

  SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat kooridinasi bersama unsur Forkopimda untuk membahas skenario penerapan protokol kesehatan baru menuju era new normal di Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi, Nina Widiawati, mengungkapkan, ditengah merebaknya pandemi Covid-19 atau virus Corona target...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya