Menu

Minggu, 02 Desember 2018, 10:13 WIB

Ayam Potong di Pasar Cibadak Sukabumi Tembus Rp 38 ribu per Kg

Aktivitas pedagang ayam potong di Pasar Cibadak. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Harga ayam potong di Pasar Semi Modern Pasar Cibadak melambung tinggi dari Rp 32 ribu menjadi Rp 38 ribu. Pedagang menyebut kenaikan terjadi hampir sepekan ini.

Pedagang, Didin Samsudin (40 tahun) mengatakan, setiap hari dalam satu pekan ini, para tengkulak atau broker yang menyuplai ayam potong menaikan harga perkilonya Rp 1.000. Pedagang tidak tahu penyebabnya, apakah dari pihak perusahaan ayamnya naik atau sulitnya barang. Yang pasti dengan kenaikan ini pedagang kesulitan.

"Kami kelabakan dengan harga mahal tersebut, kami harus menjual Rp 38 ribu untuk para pelanggan. Ini pun para pembeli sudah merasa terlalu mahal, dari harga jual Rp 32 ribu sekarang Rp 38 ribu perkilonya. Itu kan bukan naik tapi pindah harga," ujarnya.

BACA JUGA: Sempat Dijual Rp 10 ribu per Papan, Harga Petai di Pasar Palabuhanratu Kini Cuma Rp 2 ribu

Pedagang berharap kepada dinas terkait agar melakukan pengecekan ke lapangan karena dikhawatirkan ada permainan para bloker. Sebab, saat ini kebutuhan ayam potong cukup tinggi dengan banyak diadakannya peringatan Maulidan.

"Dikhawatirkan ada permainan para broker mentang-mentang sekarang bulan maulid," ucapnya.

Pedagang lainnya, Ai Suhaemi (45 tahun)  mengatakan, broker menaikan harga kepada pedagang secara mendadak.

"Tiba-tiba naik aja dari bloker, kami berharap cepat turun kembali, mungkin dampak mau tahun baru atau natalan," jelasnya.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, sejumlah komoditas di Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mengalami kenaikan harga.  Kenaikan tersebut terjadi satu pekan yang lalu. Kepala UPTD...

SUKABUMIUPDATE.com - Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi  gencar mengenalkan layanan purna jual dari salah satu program Tabungan Pajak Kendaraan (Tapak) kepada masyarakat, sehingga dapat merasakan manfaat dari program menabung...

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Sukabumi cabang Palabuanratu, memberikan kemudahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang selama ini kesulitan mendapat air bersih dengan memberikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Petani di beberapa desa di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, resah dengan langkanya pupuk jenis phonska dan TS. "Minggu kemarin masih banyak di toko pupuk, sekarang sudah habis padahal...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya