Menu

Sabtu, 24 November 2018, 12:59 WIB

Sempat Dijual Rp 10 ribu per Papan, Harga Petai di Pasar Palabuhanratu Kini Cuma Rp 2 ribu

Salah seorang pedagang saat melayani pembeli di Pasar Palabuhanratu. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pasokan petai di Pasar Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi melimpah akhir-akhir ini. Hal tersebut membuat petai dijual dengan harga murah, cuma Rp 2.000 per papan.

"Banyak pedagang yang jual cuma Rp 2 ribu per papan, ada juga yang jual Rp 2.500," ujar Ugan Sugandi (42 tahun), seorang penjual petai di Pasar Palabuhanratu, Sabtu (24/11/2018).

Beberapa pekan sebelumnya, petai dijual dengan harga sedikit lebih mahal yakni Rp 5.000 - Rp 10.000. Ugan menyebut, penurunan harga disebabkan melimpahnya pasokan.

Pasokan petai didapat dari berapa wilayah di sekitar Palabuhanratu. Dalam satu hari, Ugan bisa menjual 200 papan.

BACA JUGA: Sempat Rp 10 Ribu per Papan, Berapa Harga Petai di Palabuhanratu Sekarang?

"Soalnya banyak orang yang suka," tuturnya.

"Untuk saat ini mah masih Sabtu dan Minggu stok petai pasti melimpah di pasaran. Sasaran pembelinya wisatawan, selain warga Palabuhanratu juga" jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Suhaemi (38 tahun), penjual lainnya menambahkan mendekati akhir tahun kali ini permintaan petai melonjak. Ia memperkirakan berharap pasokannya tetap stabil.

"Mudah mudahan harganya tetap stabil, tidak mahal meskipun permintaan melonjak. Kalau nanti harganya mahal lagi, bisa-bisa tidak laku," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) tak sepakat dengan hukuman mati bagi pelaku korupsi. Mereka menilai masih banyak hukuman lain yang bisa membuat jera pelaku korupsi. "Masih banyak cara untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Dengan bergabungnya Johann Zarco ke tim Avintia Racing, praktis kursi pembalap MotoGP 2020 sudah menjadi paten. Hal ini dikarenakan kontrak pembalap yang rata-rata masih berlanjut hingga akhir 2020...

SUKABUMIUPDATE.com - Petinju Anthony Joshua merebut kembali gelar juara dunia kelas berat IBF, WBA, WBO usai mengalahkan Andy Ruiz Jr. Tiga juri memutuskan Joshua menang angka mutlak. Di balik duel...

SUKABUMIUPDATE.com - Rapor penegakan hak asasi manusia serta penyelesaian kasus-kasus pelanggaran HAM berat pada masa lalu di Indonesia tahun 2019 masih merah alias buruk. Komisi untuk Orang Hilang dan Korban...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya