Menu

27 Sep 2018, 12:54 WIB

Sempat Rp 10 Ribu per Papan, Berapa Harga Petai di Palabuhanratu Sekarang?

Penjual saat menunjukan petai yang dijual di Pasar Semi Modern Palabuhanratu. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Harga petai di pasar Semi Modern Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kini mulai mulai turun. Pantauan sukabumiupdate.com, Kamis (27/9/2018) harga petai kualitas super kini hanya dijual pedagang Rp 3.500 per papan.

BACA JUGA: Mau Belanja, Yuk Simak Harga Sembako di Pasar Palabuhanratu

Turun cukup drastis dari harga tinggi beberapa silam yang sempat mencapai Rp 10 ribu per papan. Hal ini diungkapkan salah seorang pedagang, Ugan Sugandi (48 tahun) harga petai mulai berangsur turun dari Rp 700 ribu per ikat dengan isi 100 biji kini harga petai kisaran Rp 250 – 300 ribu per ikat.

"Sempat harga petai Rp 10ribu per papan, kini Rp 3.500 per papan. Saya jual Rp 10 ribu per 3 papan sekarang," ujar Ugan.

BACA JUGA: Harga Kedelai Kena Imbas Dolar, Harga Tahu di Kota Sukabumi Naik

Turun nya harga petai menurut Ugan karena saat ini petai mulai panen, dimana puncaknya (panen raya) akan terjadi pada akhir tahun. "Sejak bulan puasa petai terus mahal dan baru menurun memasuki September ini.”

Turunya harga petai disambut gembira konsumen. Siti Rohmah (32 tahun) ibu rumah tangga mengaku senang dengan harga saat ini, karena ia mengaku sebagai pencinta petai. "Sudah bisa makan petai lagi, kemarin kemarin bukan tidak kebeli tapi harganya mahal, dari pada beli petai mending beliin ikan," singkatnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum tengah menyiapkan pedoman teknis kampanye Pilkada 2020 untuk memastikan dipatuhinya protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Komisioner KPU Dewa Raka Sandi mengatakan KPU juga...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Ekonomi dan SDA BAPPEDA Kabupaten Sukabumi, Jalaludin Mukti menyatakan, 2019 merupakan tahun dengan laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sukabumi yang paling bagus. Saat itu laju pertumbuhan...

SUKABUMIUPDATE.com - Data statistik Johns Hopkins University Medicine mencatat Indonesia menempati urutan ke-23 kasus sebaran COVID-19 secara global dari 188 negara yang sudah terpapar virus tersebut. Dilansir dari Tempo.co, berdasarkan...

SUKABUMIUPDATE.com -  Singapura menjadi negara yang menduduki peringkat teratas berdasarkan Indeks Ketahanan Pangan Global, mengalahkan Indonesia di peringkat 62. Dilansir dari Suara.com, hal tersebut dikatakan oleh Guru Besar Fakultas Pertanian...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya