Menu

27 Sep 2018, 12:54 WIB

Sempat Rp 10 Ribu per Papan, Berapa Harga Petai di Palabuhanratu Sekarang?

Penjual saat menunjukan petai yang dijual di Pasar Semi Modern Palabuhanratu. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Harga petai di pasar Semi Modern Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kini mulai mulai turun. Pantauan sukabumiupdate.com, Kamis (27/9/2018) harga petai kualitas super kini hanya dijual pedagang Rp 3.500 per papan.

BACA JUGA: Mau Belanja, Yuk Simak Harga Sembako di Pasar Palabuhanratu

Turun cukup drastis dari harga tinggi beberapa silam yang sempat mencapai Rp 10 ribu per papan. Hal ini diungkapkan salah seorang pedagang, Ugan Sugandi (48 tahun) harga petai mulai berangsur turun dari Rp 700 ribu per ikat dengan isi 100 biji kini harga petai kisaran Rp 250 – 300 ribu per ikat.

"Sempat harga petai Rp 10ribu per papan, kini Rp 3.500 per papan. Saya jual Rp 10 ribu per 3 papan sekarang," ujar Ugan.

BACA JUGA: Harga Kedelai Kena Imbas Dolar, Harga Tahu di Kota Sukabumi Naik

Turun nya harga petai menurut Ugan karena saat ini petai mulai panen, dimana puncaknya (panen raya) akan terjadi pada akhir tahun. "Sejak bulan puasa petai terus mahal dan baru menurun memasuki September ini.”

Turunya harga petai disambut gembira konsumen. Siti Rohmah (32 tahun) ibu rumah tangga mengaku senang dengan harga saat ini, karena ia mengaku sebagai pencinta petai. "Sudah bisa makan petai lagi, kemarin kemarin bukan tidak kebeli tapi harganya mahal, dari pada beli petai mending beliin ikan," singkatnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Panitia Khusus II (Pansus II) DPRD Jawa Barat, H. A Sopyan BHM mengatakan semangat utama dari Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pusat Distribusi Provinsi yang masih dibahas...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika akan mengatur sanksi penyalahgunaan data pribadi dalam Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi yang baru saja diserahkan ke DPR RI. "Kita paling tinggi (denda) Rp100...

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra menyambangi Ponpes Al Mubayyidliyyah, Cikakak, Selasa (28/1/2020). Giat tersebut merupakan rangkaian kunjungan ke sejumlah tokoh masyarakat dan ulama dalam rangka menciptakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mencopot Ronny Sompie dari jabatannya sebagai Direktur Jenderal Imigrasi. "Ya Dirjen Imigrasi dan Direktorat Sisdik difungsionalkan diganti dengan Pelaksana harian," ujar Yasonna...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya