Menu

Kamis, 15 November 2018, 17:26 WIB

Cara Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu Minimalisir Air Kotor

Kantor Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu, Jalan Perkebunan Citando, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim hujan, Perumda AM (Air Minum) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Cabang Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tingkatkan pengawasan pengelolaan air. Pengawasan dilakukan dari sumber hingga pada pipa salura menuju rumah konsumen.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi air yang disalurkan ke warga Palabuhanratu dan sekitarnya tidak kotor. Air keruh dan kotor menjadi masalah Perumda AM TJM saat debet air dari sumber besar selama musim hujan.

Pimpinan Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu, Wanhendra mengatakan  intensitas hujan yang tinggi membuat debit air semakin meningkat. Oleh karena itu, jajarannya lebih intensif melakukan pengawasan terhadap pengolahan air baku.

"Allhamdullilah saat ini debit air baku meningkat dibanding sebelumnya, makanya kita lakukan pengawasan di pengolahan secara intensif," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (15/11/2018).

Lebih lanjut Wanhendra menjelaskan, dengan meningkatnya debit air maka tingkat kekotoran air juga semakin tinggi sehingga perlu penanganan khusus, salah satunya volume pendosisan.

BACA JUGA: Good Job, Kinerja MBR Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Peringkat 6 Nasional

"Kalau normal kan cukup dengan takaran baku, nah kalau hujan kita harus pantau prkembangan air di setiap detik hasilnya," ucap Wanhendra.

Peningkatan pengawasan tersebut, kata Wanhendra untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pelanggan Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. "Kami juga mengimbau kepada para pelanggan, mohon diperhatikan juga kewajiban pembayarannya," pungkasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi, melakukan uji Kemampuan dan Kompetensi (UKK) calon Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM). Uji kompetensi dilakukan secara tertutup di ruang pertemuan...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Teknik Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda-AM) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi, Iyus Sugiarto memantau langsung sumber air Cikombo, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug. Hal itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan penghubung Desa Mandrajaya dengan Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, rusak parah. Dari pantauan sukabumiupdate.com, jalan kabupaten tersebut mengalami rusak parah dibeberapa titik, tepatnya di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Kejari Cibadak Kabupaten Sukabumi menyatakan berkas perkara tersangka kecelakaan bus pariwisata maut di Cikidang, MA(27 tahun) sudah lengkap (P21). Dengan demikian Kejari Cibadak akan melimpahkan kasus ini...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya