Menu

15 Nov 2018, 17:26 WIB

Cara Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu Minimalisir Air Kotor

Kantor Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu, Jalan Perkebunan Citando, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim hujan, Perumda AM (Air Minum) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Cabang Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tingkatkan pengawasan pengelolaan air. Pengawasan dilakukan dari sumber hingga pada pipa salura menuju rumah konsumen.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi air yang disalurkan ke warga Palabuhanratu dan sekitarnya tidak kotor. Air keruh dan kotor menjadi masalah Perumda AM TJM saat debet air dari sumber besar selama musim hujan.

Pimpinan Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu, Wanhendra mengatakan  intensitas hujan yang tinggi membuat debit air semakin meningkat. Oleh karena itu, jajarannya lebih intensif melakukan pengawasan terhadap pengolahan air baku.

"Allhamdullilah saat ini debit air baku meningkat dibanding sebelumnya, makanya kita lakukan pengawasan di pengolahan secara intensif," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (15/11/2018).

Lebih lanjut Wanhendra menjelaskan, dengan meningkatnya debit air maka tingkat kekotoran air juga semakin tinggi sehingga perlu penanganan khusus, salah satunya volume pendosisan.

BACA JUGA: Good Job, Kinerja MBR Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Peringkat 6 Nasional

"Kalau normal kan cukup dengan takaran baku, nah kalau hujan kita harus pantau prkembangan air di setiap detik hasilnya," ucap Wanhendra.

Peningkatan pengawasan tersebut, kata Wanhendra untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pelanggan Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. "Kami juga mengimbau kepada para pelanggan, mohon diperhatikan juga kewajiban pembayarannya," pungkasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - 35 paket berupa sepatu dan alat tulis diberikan kepada siswa SDN Cikawung Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. Sekolah yang berada di pelosok desa tersebut mendapatkan sumbangan dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Pengembangan dan Niaga PT Indonesia Power Fahmi El Amruzi D meninggal karena Covid-19. Beliau tutup usia pada Selasa, 11 Agustus 2020. "Salah satu direksi PT Indonesia Power...

SUKABUMIUPDATE.com - Adnan Ibrahim, dokter spesialis penyakit dalam, meninggal dunia di usia 47 tahun karena Covid-19 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mengutip Suara.com, Adnan merupakan dokter spesialis di Rumah Sakit...

Tamu Mang Koko Live - Bantuan Untuk Pekerja Bergaji Di Bawah 5 Juta, Siapa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya