Menu

Selasa, 16 Oktober 2018, 16:13 WIB

Mau Pergi Haji, Yuk Nabung di Bank Sinarmas Syariah Sukabumi

Kemenag Kota dan Kabupaten Sukabumi membuka acara gathering Bank Sinarmas Syariah cabang Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Ingin menunaikan ibadah haji tapi belum cukup dana yang memadai. Bank Sinarmas Syariah Cabang Sukabumi pas menjadi partner anda untuk melaksanakan rukun islam yang kelima. Pasalnya bank ini membuka tabungan Sinarmas (Simas) haji.

Hanya dengan membuka rekening Rp100 ribu saja masyarakat sudah bisa menabung untuk pergi haji dan mendapatkan buku tabungan serta Ajungan Tunai Mandiri (ATM) bank Sinarmas Syariah.

Namun jika ingin khusus haji cukup Rp25 juta sudah langsung bokking sit, dengan waktu pemberangkatan 13 tahun masa tunggu untuk warga kota Sukabumi dan 15 tahun Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Tingkatkan Populasi Usaha Ternak Sapi di Sukabumi Selatan, Disnak Gandeng Bank Sinarmas

"Kelebihan Simas Haji ini transaksional, uang yang sudah ditabungkan bisa ditarik kembali," ujar Person in Charge (PIC) Haji Bank Sinarmas Syariah Sukabumi Bukhary Muslim kepada sukabumiupdate.com usai gathering tabungan Sinarmas (Simas) Haji di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Selasa (16/10/2018).

Kelebihan lainnya, kata Bukhary, fiturnya bisa dikontrol melalui internet banking. Jika ada lebih dari tabungan Simas Haji juga bisa didepositokan, tapi dengan sistem yang syariah.

"Saat ini yang sudah membuka rekening reguler dengan biaya Rp100 ribu sudah mencapai 80 orang. Sedangkan khusus porsi haji dengan biaya Rp25 juta baru 17 orang. Perolehan itu pun secara nasional bank Sinarmas syariah menduduki peringkat paling atas," ucapnya.

Bukhary menargetkan sebanyak 200 calon jemaah haji dengan dibantu oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota dan Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Disnak Sukabumi Layani Kesehatan Ratusan Sapi Potong di Wilayah Selatan

"Kita juga akan melakukan komunikasi dengan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan instansi terkait untuk mengejar produktifitas akhir tahun," terangnya.

Dalama agenda Gathering tersebut, satu orang nasabah warga Kampung Baru Jembatan Merah, RT03/12 Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi mendapatkan hadiah umroh dari rekanan bank Sinarmas, Aba Tour Travel.

"Ini cita-cita saya untuk berangkat haji dan Umroh. Alhamdulillah hari ini mendapatkan kesempatan itu, gak nyangka padahal baru dua minggua saya membuka rekening Rp100 ribu," singkat Dudung Tutang (65 tahun).

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa Politeknik Sukabumi jurusan teknik mesin merancang sebuah mobil offroad 4x4 tipe tubular. Mobil yang didesain untuk melahap medan ekstrim tersebut merupakan bagian dari tugas semester akhir sedangkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Satpol PP Kabupaten Sukabumi bakal bertindak tegas soal pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) di Kampung Cibaregbeg RT 03/01, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, karena diduga belum memiliki...

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa pertanian Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) memperingati hari pangan sedunia 2018 dengan membagikan makanan diantaranya ubi rebus, pisang rebus dan jagung rebus kepada pengguna jalan yang melintas...

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah menjalani pertandingan selama sepekan lebih , akhirnya Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 yang di selenggarakan Stadion Pakansari Cibinong Bogor secara resmi ditutup, Senin...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya