Menu

24 Sep 2018, 20:31 WIB

Bus Damri Sukabumi-Bandara Soetta Tak Bisa Naik Turunkan Penumpang Sembarangan

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rahman. | Sumber Foto:Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Abdul Rahman menyebut, bus Damri jurusan Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta hanya akan melayani penumpang dengan sistem point to point. Artinya, bus mengangkut penumpang pada satu tujuan saja, tidak menaikkan atau menurunkan penumpang di sembarang tempat.

"Jadi tidak menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan. Karena definisi moda transportasi tersebut memang panduannya seperti itu," kata Abdul Rahman saat diwawancarai di kantornya, Senin (24/9/2018).

BACA JUGA: Damri Beroperasi, Wali Kota Sukabumi Harapkan Transportasi Publik Lebih Digemari

Abdul Rahman menyebut, tak menutup kemungkinan bus Damri bisa diarahkan ke Terminal KH Ahmad Sanusi. Namun, ia masih menunggu kajian lebih lanjut. Selain itu, akan dilihat terlebih dahulu sejauh mana pihak Perum Damri mengoptimalkan rute yang ada sebelum diarahkan ke terminal.

"Mereka ada aset disini, ada lahan disini. Biar mereka optimalkan dulu. Nanti ketika sudah survive, sudah establish, baru akan kita pindahkan pelayanannya semua ke terminal. Rutenya tetap normal," lanjutnya.

BACA JUGA: Kini, Sukabumi-Bandara Soetta Bisa Langsung Naik Damri

Ditanya soal kendala, seperti kemacetan parah di jalur Sukabumi-Bogor, Abdul Rahman berharap masyarakat bisa menyesuaikan diri dengan jadwal pemberangkatan bus Damri. Melalui pemberangkatan malam hingga dini hari dari Sukabumi, arus kemacetan bisa lebih dihindari.

"Nah, masyarakat mudah-mudahan bisa menyesuaikan. Makannya pemberangkatan malam dan pagi, untuk mensiasati kemacetan itu. Estimasi perjalanan normal bisa sampai empat jam. Nanti pokoknya transportasi di kota akan lebih kita tata lagi," pungkasnya.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil pick up bermuatan tabung gas elpiji meledak dan terbakar di SPBU Warungkondang, Jalan Raya Sukabumi, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/10/2020) petang. Kebakaran diduga...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama diminta oleh petani untuk segera menangani kelangkaan pupuk bersubsidi. Hal itu disampaikan oleh petani pada saat Reses yang dilakukan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kolaborasi yang solid antara berbagai elemen masyarakat santri dan pesantren penting untuk mewujudkan akselerasi perekonomian rakyat di tengah pandemi yang beri dampak...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Alternatif Nagrak, tepatnya di Kampung Pamuruyan, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/10/2020) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Mobil bak terbuka atau...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya