Menu

02 Agu 2018, 16:40 WIB

Fix Bandara Sukabumi di Cikembar, Mulai Dibangun 2019, Biayanya Wow!

Menteri Perhubungan Rebuplik Indonesia Budi Karya Sumadi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan pembangunan bandara di Sukabumi akan dimulai 2019 mendatang. Ini ditegaskan Budi Karya saat berkunjungke Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/82018).

"Pemda akan menyelesaikan pembebasan tanah tahun ini, tahun depan mulai, Pemda pembebasan lahannya, dari Kemenhub pembangunanya," ujar Budi Karya kepada wartawan.

BACA JUGA: Kunjungi Puncak Darma, M Iriawan Bakal Percepat Pembangunan Bandara di Sukabumi

Mantan Dirut PT Angkasa Pura II, memastikan lokasi bandara di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Alasannya lokasi tersebut relatif dekat dengan ibu kota Sukabumi dan ibu kota Kabupaten Sukabumi.

"Sudah pasti di Cikembar, dekat ke Kota Sukabumi dan Palabuhanratu sebagai Ibu Kota Kabupaten Sukabumi. Di sana bisa dibangun bandara dengan panjang landasan minimal 1800 meter."

Proyeksi anggaran pembangunan bandara ini sekitar Rp 300 hingga Rp400 miliar, bersumber dari pemerintah pusat.

"Proses pembangunannya seluruhnya oleh pemerintah pusat. Ditargetkan bisa selesai pada 2021 atau 2022," bebernya.

BACA JUGA: Buka-bukaan Soal Macet Jalur Utara Hingga Rencana Pembangunan Bandara Sukabumi

Budi berharap nantinya keberadaan bandara dapat menyokong percepatan pembangunan di Sukabumi. Mendukung keberadaan Unesco Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.

"Potensi wisata yang telah ada dan berkembang dan Sukabumi harus diberdayakan. Sukabumi harus menjadi tempat tujuan wisata luar biasa," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat (Jabar), mendorong Pemerintah Provinsi Jabar meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), yang saat ini berada diperingkat terakhir se-Indonesia. BACA JUGA: Banjir dan Longsor Melanda,...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 4 tahun 2020 tentang Tata Cara Pengangkatan dan Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi memastikan tak ada tanda-tanda luka pada jasad bayi laki-laki terbungkus kresek yang ditemukan di pinggir jalan di Kampung Belentuk, Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis...

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat bekerja sama dengan warga Desa Sukaraharja, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, menangkap satu dari tiga ekor surili yang berkeliaran...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya