Light Dark

Permintaan Warga saat Reses Hendar di Gunungguruh Sukabumi: Normalisasi Irigasi hingga RTLH

Jawa Barat | 20 Nov 2020, 14:15 WIB
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono dalam kegiatan reses di aula Kantor Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono menerima berbagai aspirasi dari kegiatan Reses kesatu tahun sidang 2020-2021 yang diselengarakan di aula Kantor Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Selasa (10/11/2020) lalu. 

Dalam Reses ini, masyarakat memanfaatkan untuk menyampaikan masukan di bidang pertanian yaitu permintaan normalisasi Irigasi Daerah Irigasi Cipeundeuy. 

BACA JUGA: Reses Hendar di Sukamaju Sukabumi, Warga Usul Normalisasi Irigasi

Menurut Hendar, Irigasi itu sangat penting bagi lahan pertanian di daerah tersebut karena luasnya cakupan sawah. "Irigasi tersebut mengairi kurang lebih 550 hektar sawah," kata anggota komisi II DPRD Jabar ini.

Disamping itu juga warga mengusulan pengadaan petugas saluran Irigasi di daerah Irigasi Cipeundeuy kemudian pemeliharaan pintu air.

BACA JUGA: Bangunan MDTA Rusak, Warga Sukamaju Sukabumi Ngadu ke Hendar

"Masih di sektor pertanian masyarakat yang bekerja sebagai petani berharap permodalan usaha tani kemudian bantuan pupuk bersubsidi bagi para petani," jelasnya.

Tak hanya irigasi, warga pun mengusulkan rehab Kantor Desa Sirnaresmi. Kemudian pembangunan RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni). Seluruh aspirasi dalam Reses di Kecamatan Gunungguruh ini kata Hendar akan diperjuangkannya. 

Diakhir acara reses, Hendar menyerahkan masker kepada pemerintah desa. Masker itu selanjutnya dibagikan kepada masyarakat. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter