Light Dark

Bangunan MDTA Rusak, Warga Sukamaju Sukabumi Ngadu ke Hendar 

Jawa Barat | 09 Nov 2020, 10:46 WIB
Hendar Darsono, anggota DPRD Provinsi Jabar meninjau bangunan MDTA Hidayatus Sibyan di Kampung Tegalpanjang, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Senin (9/11/2020). Bangunan MDTA ini rusak dan tidak layak pakai. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hendar Darsono, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan Reses kesatu tahun sidang 2020-2021 di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Senin (9/11/2020).

Dalam Reses ini, ada banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD Jabar komisi II ini. Aspirasi itu meliputi bidang infrastruktur, sarana pendidikan dan pertanian.

BACA JUGA: Respon Aspirasi Soal Peternakan di Sukabumi, Hendar: Teknologi Bisa Tingkatkan Produktifitas

Dibidang infrastruktur, masyarakat menginginkan pembangunan Jalan desa ruas Cijambe - Genteng di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar. Di bidang pendidikan, Hendar menerima aspirasi warga soal keadaan bangunan MDTA Hidayatus Sibyan di Kampung Tegalpanjang, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar.

Hendar Darsono, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan Reses kesatu tahun sidang 2020-2021 di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Senin (9/11/2020).

"Warga menginginkan pembangunan atau rehab MDTA Hidayatus Sibyan. Bangunan MDTA sudah rusak dan sudah tidak layak pakai," kata Hendar.

Masih dibidang pendidikan, warga juga menyampaikan aspirasinya soal pembangunan MDTA Nurul Huda kemudian TPA Nurul Qolbi dan TPA Mawar putih.

BACA JUGA: Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Talaga Sukabumi, Ini Catatan Hendar

Untuk bidang pertanian, masyarakat mengajukan normalisasi irigasi Sungai Cicatih, Desa Sukamaju. "Irigasi ini sangat penting bagi warga karena mengairi 560 hektar lahan sawah," kata Hendar.

Semua yang disampaikan masyarakat dalam Reses di Desa Sukamaju ini kata Hendar, akan perjuangkan semaksimal mungkin. "Agar harapan para Kepala Sekolah, Dewan Guru MDTA Sibyan Khususnya, umumnya Usulan MDTA yang lain bisa terwujud sehingga bermanfaat," jelasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter