Light Dark

Mobil Pengangkut Tabung Gas Elpiji Meledak di SPBU Warungkondang

Jawa Barat | 22 Oct 2020, 12:45 WIB
Detik-detik mobil muatan tabung gas elpiji meledak dan terbakar di SPBU Warungkondang, Jalan Raya Sukabumi, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/10/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil pick up bermuatan tabung Gas Elpiji meledak dan terbakar di SPBU Warungkondang, Jalan Raya Sukabumi, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/10/2020) petang.

Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik kendaraan usai mengisi bahan bakar. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam video amatir yang direkam salah satu warga, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.40 WIB.

"Kejadian bermula saat mobil Suzuki Carry pikap bermuatan tabung Gas Elpiji mengisi bahan bakar. Usai pengisian, di bagian depan mobil terjadi percikan api yang diduga berasal dari korsleting listrik sehingga terjadi ledakan," ujar Rahmat, Operator SPBU Warungkondang.  

BACA JUGA: Yuk Lebih Hati-hati! Mesin BBM SPBU di Sukabumi Ambruk Tersangkut Mobil Konsumen

Menurutnya, sebelum terjadi ledakan sopir yang mengendarai mobil tersebut langsung melompat keluar. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peritiwa tersebut. Saat ini api dapat dipadamkan oleh warga dibantu armada pemadam kebakaran yang datang ke lokasi," katanya. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

DEDEN ABDUL AZIZ

Reporter