Light Dark

Disergap Banjir Bandang, Jurnalis Cianjur Hilang Bersama Anaknya Saat Mancing

Jawa Barat | 09 Jun 2020, 16:16 WIB
Rudi Rusmana, jurnalis Cianjur yang hilang bersama anaknya saat mancing. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kesedihan terasa di rumah duka Rudi Rusmana (41 tahun) di komplek perumahan Asri Lestari Residence Blok B5 No 15, Kampung Parigi, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Dia dan anaknya, Dariel Alghifari (8 tahun) terbawa hanyut banjir bandang Sungai Cianjur, Selasa (9/6/2020).

Devi Sri (37), istri Rudi, mengaku kaget saat pulang ngajar sore hari di rumahnya banyak orang berkumpul. Dia menyangka anak bungsunya, Fattah Rusmana (4 tahun) kecelakaan.

"Saat ditanya sama si sulung, Kaisha Deva Rusmana (12 tahun), dia malah nangis dan nyuruh tanya sama yang lain," ujar Devi saat ditemui di rumahnya, Selasa (9/6/2020) malam.

BACA JUGA: Warning Jurnalis, Patung RM Tirto Adhi Soerjo Dipasangi Masker

Devi pun akhirnya tahu bahwa suami dan anak keduanya terbawa hanyut banjir bandang saat sedang memancing di Sungai Cianjur. "Saya terakhir bertemu pukul 10.00 WIB saat pamit mau berangkat mengajar. Siang saat telepon ternyata tak diangkat, mungkin sedang tidur," kata dia.

Devi mengaku tak mendapat firasat soal kepergian suami dan anaknya. Namun, malam sebelumnya sempat bermimpi banjir. "Entah banjir di mana, semuanya serba gelap," tuturnya.

Devi Sri (37 tahun), istri Rudi Rusmana, saat ditemui di rumah duka di komplek perumahan Asri Lestari Residence, Selasa (9/6/2020) malam.

Berdasarkan informasi, peristiwa banjir bandang terjadi sore hari. Saat itu Rudi bersama anaknya sedang memancing di Sungai Cianjur. Keduanya tidak sempat menyelamatkan diri karena secara mendadak air melanda.

BACA JUGA: Jelang Pilkada 2020, Jurnalis dan Kesbangpol Cianjur Kolaborasi di Sawala Politika

Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur, Herry Hidayat, menjelaskan, pencarian sudah dilakukan dengan melusuri sungai hampir 2 kilometer lebih. "Pencarian sudah sampai daerah Ciheulang. Namun hingga saat ini keduanya masih belum ditemukan," kata Herry.

Menurut Herry, sekitar magrib pencarian korban dihentikan sementara karena kondisi gelap dan banjir bandang masih belum surut. "Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjut lagi besok pagi," tutur Herry.

Rudi Rusmana selama ini dikenal sebagai wartawan yang aktif di Cianjur. Dia pernah bekerja di koran Cianjur Ekspres dan Berita Cianjur. Kemudian redaktur di sukabumiupdate.com. Terakhir dia aktif sebagai wartawan media online cianjurupdate.com.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

DEDEN ABDUL AZIZ

Reporter