Menu

27 Mei 2020, 06:30 WIB

Absensi Shareloc Live Pantau Pejabat Cianjur, Sabtu-Minggu Tetap Diabsen

Sekretaris Bappenda Kabupaten Cianjur, Gagan Rusganda, memperlihatkan shareloc live para pegawainya sebagai bentuk absensi di masa Covid-19. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemberlakuan absensi shareloc live diberlakukan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur di hari pertama masuk kerja, Selasa (26/5/2020).

Shareloc live dikirim sejak pagi dan berakhir sore hari dengan rentang waktu selama delapan jam. Hal tersebut berlaku untuk semua organisasi perangkat daerah atau di lingkungan kantor dinas.

BACA JUGA: Mau Balik ke Jakarta, Pemudik dari Cianjur Harus Punya Surat Izin Keluar-Masuk

Seperti halnya di lingkungan Bappenda Kabupaten Cianjur. Sekretaris Bapenda Kabupaten Cianjur, Gagan Rusganda mengatakan, untuk pejabat Eselon II dan III diwajibkan setiap hari masuk kantor selama masa work from home.

"Untuk eselon IV dan pelaksana dibagi piket," ujar Gagan kepada wartawan, Selasa (26/5/2020).

Gagan mengatakan, shareloc live diberlakukan jadi ketahuan kalau lagi di mana ASN tersebut. "Sabtu Minggu juga tetap memantau jangan sampai pejabat tersebut keluar kota," katanya.

BACA JUGA: Masuk Cianjur dengan Suhu Tubuh di Atas 37 Derajat Akan Diminta Istirahat

Hal senada dikatakan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dr Irvan Fauzi. Ia mengatakan, kehadiran ASN di lingkungan Dinas Kesehatan secara umum hampir 100 persen.

"Warga sedang membutuhkan pelayanan kesehatan, apalagi dalam suasana covid-19. Teknis absensi sama dengan dinas lainnya shareloc live, jadi masing-masing ASN melapor ke koordinator atau atasannya masing-masing," ujar Irvan.

Irvan mengatakan, pihaknya memastikan semua ASN di semua wilayah ada di tempat. "Harus siaga dan tetap melayani masyarakat," katanya.

Reporter : DEDEN ABDUL AZIZ
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji kemampuan timnya menghadapi tekanan untuk mempertahankan keunggulan 2-1 mereka melalui gol-gol Ferland Mendy dan Karim Benzema di babak pertama saat bertandang...

SUKABUMIUPDATE.com - Polda Metro Jaya masih berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Prancis guna menindaklanjuti jenazah Francois Abello Camille alias Frans (65). Dilansir dari suara.com, kekinian jenazah tersangka kasus pemerkosaan terhadap...

SUKABUMIUPDATE.com -  Virus corona yang menjadi penyebab pandemi masih terus berkembang. Terbaru, para peneliti menyebut bahwa virus ini bisa menular melalui udara atau airborne. Sekarang bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)...

SUKABUMIUPDATE.com - Iyos Somantri membenarkan dirinya berkunjung ke DPP Partai Golkar pada Ahad, 12 Juli 2020 lalu. Hal itu disampaikan Iyos saat meresmikan Lembur Tohaga Lodaya di Desa Girijaya,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya