Menu

06 Jun 2020, 12:45 WIB

Waspada! Ada Akun Facebook Palsu Wakil Bupati Sukabumi

Percakapan lewat messeger sebuah akun facebook yang mengatasnamakan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono dengan akun lainnya. Akun tersebut diketahui merupakan akun palsu. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah akun facebook yang mengatasnamakan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengirimkan pesan atau Messenger ke sejumlah akun. Akun tersebut meminta nomor WhatsApp pemilik akun yang dikirimkan Messenger.

"No wa berapa," demikian isi Massager yang dikirimkan akun dengan nama Adjo Sardjono kepada akun yang dihubunginya.

BACA JUGA: Akun FB Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Dibajak, Awas Kena Tipu!

Karena menggunakan foto Adjo Sardjono, akun yang dikiriman messenger ini lantas mengirimkan nomor WhatApp di dalam percakapan messenger itu. 

Adapun alasan meminta nomor WhatsApp ini untuk memulihkan nomor WhatsApp pemilik akun Adjo Sardjono.

BACA JUGA: Mantan PNS Lakukan Penipuan dengan Akun Medsos Palsu Seorang Kadis di Kota Sukabumi

"Minta waktu nya sbentr Minta tlong itu dihp ada kn msuk Sms dari Whatsapp...Brapa kodo 6digit sya tlong kirim balik Berapa," tulis akun dengan nama Adjo Sardjono.

Si akun yang sudah mengirimkan nomor WhatsApp ini kemudian mendapatkan sebuah kode yang terdiri dari 6 angka. 6 digit angka itu lantas diberikan kepada akun dengan nama Adjo Sardjono itu.

BACA JUGA: Akun Palsu Bupati Tangerang Terpilih Diduga Buat Aksi Penipuan

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono membenarkan ada akun dengan nama dan foto dirinya. Adjo menegaskan akun tersebut bukan miliknya. Sebab dari penelusuran sukabumiupdate.com, akun milik Adjo Sardjono yang asli begitu aktif memposting berbagai kegiatan. 

Menurut Adjo, hingga kini belum ada laporan warga yang dirugikan oleh akun tersebut. Sebab, akun-akun yang dihubungi oleh akun palsu yang mengatasnamakan Adjo Sardjono sudah merasa curiga. 

BACA JUGA: Twitter Hapus Ratusan Akun Palsu yang Disponsori Pemerintah Indonesia

"Belum ada, mudah-mudahan tidak ada. Sudah pada curiga karena minta pertemanan dan minta nomor WA, padahal sudah berteman dengan akun saya dan nomor WA nya sudah ada di saya," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (6/6/2020). 

Adjo pun meminta masyarakat agar waspada apabila ada akun yang mengatasnamakan dirinya. Adjo meminta mengabaikannya karena dia menduga modus akun palsu itu hanya untuk meminta nomor WhatsApp untuk tujuan tertentu.

"Kalau muncul akun itu, posting pesan, abaikan saja. Tapi saya duga, (akun palsu) hanya alat untuk bisa kontak teman-teman Facebook saya melalui Messenger atau inbox dan meminta nomor WA. Melalui Messenger atau WA, bisa jadi minta itu ini," tegasnya.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Vivick Tjangkung, mengatakan proses hukum kepada tiga pilot pakai sabu akan berjalan setelah hasil assessment keluar dan mereka...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji kemampuan timnya menghadapi tekanan untuk mempertahankan keunggulan 2-1 mereka melalui gol-gol Ferland Mendy dan Karim Benzema di babak pertama saat bertandang...

SUKABUMIUPDATE.com - Polda Metro Jaya masih berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Prancis guna menindaklanjuti jenazah Francois Abello Camille alias Frans (65). Dilansir dari suara.com, kekinian jenazah tersangka kasus pemerkosaan terhadap...

SUKABUMIUPDATE.com -  Virus corona yang menjadi penyebab pandemi masih terus berkembang. Terbaru, para peneliti menyebut bahwa virus ini bisa menular melalui udara atau airborne. Sekarang bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya