Menu

Senin, 21 Oktober 2019, 10:37 WIB

Bakal Uji Terbang, Helikopter Buatan Nagrak Sukabumi Tunggu Ahli Konstruksi Pesawat

Helikopter JN 77 yang dibuat Jujun Junaedi, warga Kampung Cibubuay RT 03/ 01, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:CRP 4

SUKABUMIUPDATE.com - Jujun Junaedi, warga Kampung Cibubuay RT 03/01, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, berharap ada ahli konstruksi pesawat yang membantunya agar memaksimalkan proses pengujian terbang helikopter rakitannya ini.

Jujun bertekad melakukan tes terbang helikopter JN 77 rakitannya pada akhir tahun ini. Saat ini, pria berusia 42 tahun ini sedang menyelesaikan bagian baling-baling atas atau baling-baling utama. Menurut Jujun, pembuatan baling-baling utama sudah mencapai 50 persen.

BACA JUGA: Helikopter Rakitan Warga Nagrak Sukabumi Bakal Dites Terbang

Baling-baling utama ini dibuat dari baja ringan yang dicampur fiber. Jujun yakin, dua bahan tersebut membuat baling-baling seimbang. 

"Awalnya pakai baja ringan tapi kelebihan beban akhirnya saya balik lagi pakai fiber. Ternyata sama juga. Nah, sekarang kontruksinya itu antara baja ringan dengan fiber. Nanti akan ditipiskan beban ke mesinnya biar lebih ringan," kata Jujun kepada sukabumiupdate.com, Jumat (18/20/2019).

BACA JUGA: Kabar Terbaru Gardes JN 77 GM, Helikopter Buatan Warga Nagrak Butuh Baling-baling

Untuk uji terbang nanti, Jujun sedang menacri lokasi yang memadai terutama yang jauh dari pepohonan. "Perlu tempat yang luas juga karena meminimalisir tebas angin yang bisa merusak pepohonan," katanya.

Jujun berharap uji terbang itu berhasil dan helikopternya bisa dipakai. Menurutnya, akan menjadi kebanggan tersendiri ketika berhasil terbang, apalagi jika bisa mengimbangi kualitas helikopter buatan luar negeri yang harganya miliaran. Sebab elikopter rakitan Jujun ini dibuat dari bahan-bahan yang mudah ditemukan. Mesinnya saja cuma genset 2 silinder 700 cc berbahan bakar bensin.

"Bisa dibayangkan harga helikopter buatan luar negeri itu mencapai Rp 22 miliar, sedangkan saya cuman bermodal 30 juta," pungkasnya.

 

Reporter : CRP 4
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial ramai dengan video penggerebekan siswi SMA diduga melakukan aksi mesum di parkiran Mal Serang, Banten. Kedua sejoli tersebut nyaris diamuk oleh massa. Video penggerebekan tersebut diunggah...

SUKABUMIUPDATE.com – Uji terbang helikopter rakitan Jujun Junaedi warga Kampung Cibubuay, Desa Darmareja Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi dipastikan ditunda. Pria lulusan STM (sekarang SMK) ikut saran tim ahli LAPAN...

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor Elang Brontok dilepasliarkan di Resort Kawah Ratu Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/11/2019). Burung pemangsa dengan nama latin...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Agus Firmansyah menyambut terbuka soal tawaran Hejo Ludeung (PKB-PPP) yang mempersilahkan Gerindra untuk menunjuk calon Bupati di Pilkada 2020 mendatang. Apalagi,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya