Menu

Minggu, 14 April 2019, 19:46 WIB

WhatsApp Instagram dan Facebook Error, Pengguna di Sukabumi Kesal

Laporan WhatsApp error di laman Downdetector.com, Minggu (14/4/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tagar #WhatsAppDown #InstagramDown #FacebookDown secara bersamaan menjadi trending topic di jagad media sosial Twitter, Minggu (14/4/2019). 

Pantauan sukabumiupdate.com di situs Downdetector.com, terhitung pukul 18.00 WIB, sudah ada 2.588 laporan yang mengeluhkan aplikasi WhatsApp yang mendadak error. Hingga pada pukul 19.00 WIB, bertambah menjadi 2.676 laporan.

BACA JUGA: Platform Facebook, Instagram dan WhatsApp Dikabarkan Down

Bukan hanya di Indonesia, melainkan pengguna di sejumlah negara juga mengalaminya. Baik di Asia, Afrika, Australia, bahkan hingga Eropa. Kebanyakan pengguna menyesalkan ketiga aplikasi tersebut tak berfungsi seperti biasa.

"Malaysia juga sama. Whatsapp down. Bagaimana bisa aku hidup tanpamu," tulis Gazali, salah seorang warganet asal Malaysia di laman Downdetector.com.

BACA JUGA: Pendiri WhatsApp Ini Ajak Pengguna Tinggalkan Facebook, Kenapa?

Tak sedikit pula pengguna di Kota Sukabumi yang mulai kesulitan bekerja dan berkomunikasi lantaran WhatsApp yang hampir setiap hari digunakan, kini tak berfungsi dengan baik.

"Pekerjaan terganggu gara-gara WhatsApp tak berfungsi. Instagram dan Facebook juga. Kalau Twitter dan Youtube masih berfungsi. Bukan hanya pekerjaan, komunikasi juga terganggu. Awalnya saya kira jaringan internet atau handphone saya yang error. Eh, ternyata bukan," kata Budiono (20 tahun) warga Kota Sukabumi yang sehari-hari bekerja sebagai content creator di media sosial.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya