Menu

20 Jan 2020, 14:30 WIB

26 Tim Perebutkan Piala LIFUTEK II 2020, di SMK Teknika Cisaat Sukabumi

Foto bersama Kepala SMK Teknika Cisaat, Dede Haryanto, Ketua Koni Kabupaten Sukabumi, Sirojudin dan peserta LIFUTEK II 2020. | Sumber Foto:GARIS NURBOGARULLAH

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan tim sepak bola tingkat SMP dan MTS sederajat se Sukabumi, mengikuti kompetisi LIFUTEK II 2020 (Liga Futsal Teknika), di SMK Teknika Cisaat, Kabupaten Sukabumi.  

BACA JUGA: Padjajaran Cup Open 2019, Pesilat SMK Teknika Cisaat Sukabumi Borong Medali

Liga Futsal Teknika II ini, diselenggarakan di lapang Futsal SMK Teknika Cisaat, Jalan Veteran Cisaat Sukabumi, dilaksanakan selama satu minggu, mulai dari 20 sampai 27 Januari 2020. Hadir dalam pembukaan LIFUTEK II 2020, Ketua Koni Kabupaten Sukabumi, Sirojudin membuka acara.

Kepala SMK Teknika Cisaat Kabupaten Sukabumi Dede Haryanto mengatakan, gembira dengan antusias dan semangat peserta dalam mengikuti kompetisi ini, apalagi jumlah pesertanya juga bertambah.

"LIFUTEK II 2020 ini diikuti 26 tim SMP dan MTS sederajat Kabupaten, Kota Sukabumi. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi, ajang mempererat persaudaraan antara siswa SMP, MTS dengan siswa SMK Teknika Cisaat," ujar Dede kepada sukabumiupdate.com, Senin (20/1/2020).

Selain itu, menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya Futsal. Juga menjadi sarana pembinaan baik fisik maupun mental. Pasalnya pembinaan ini sangat penting sekali bagi siswa generasi penerus bangsa.

Penyerahan bola pertama dari Ketua Koni Kabupaten Sukabumi Sirojudin kepada Kepala SMK Teknika Cisaat Sukabumi, Dede Haryanto.//FOTO: GARIS NURBOGARULLAH.

"Pada saatnya mereka akan menjadi generasi-generasi pemimpin bangsa. Kegiatan ini tentunya penuh dengan pembelajaran, momotivasi agar siswa menjadi masnusia yang berguna bagi bangsa dan agama," tuturnya. 

BACA JUGA: Paskibra SMK Teknika Cisaat, Borong Piala Bergengsi Tingkat Nasional

Dede berharap, Futsal antar sekolah ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan ada imbas untuk siswa. Lantaran sangat cocok dengan era globalisasi saat ini, menciptakan generasi juara.

"Semoga acara ini bisa membnetuk generasi pencipta persaudaraan di Kabupaten Sukabumi. Jangan sampai terjadi lagi hal-hal yang tidak diharapkan, karena kita sudah menciptakan persaudaraan sejak dini," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Sukabumi Sirojudin menyambut baik turnamen antar pelajar SMP dan MTS yang diselenggarakan oleh SMK Teknika Cisaat. Ia berharap sekolah lain pun untuk menyelenggarakan kompetisi serupa.

"Koni sudah menyiapkan anggaran beasiswa untuk siswa yang berprestasi, sehingga saya tidak mau lagi mendengar ada atlet yang berprestasi tetapi putus sekolah, jangan sampai olehraga ini dianggap sepele. Maka dari itu silahkan berlomba-lomba untuk meraih prestasi," terang Sirojudin.

BACA JUGA: SMK Teknika Cisaat Sukabumi Jadi Tuan Rumah Sosialisasi Anti Radikalisme

Sirojudin mengingatkan jangan sampai di usia emas ini, di sia-siakan begitu saja. Apalagi sampai menjurus ke hal yang negatif, seperti menenggak miras, narkoba dan lain sebagainya.

"Harapan saya Kabupaten Sukabumi bisa lebih maju dan lebih baik lagi di bidang olahraga termasuk Futsal. Kita juga sudah menaikan uang pembinaan seratus persen untuk setiap cabang olaharaga, termasuk untuk atlet dan pelatih yang berprestasi bahkan digaji setiap bulan," tandasnya.

Informasi yang diperoleh SMK Teknika Cisaat menyiapkan uang pembinaan, piala dan sertifikat bagi pemenang Futsal, Juara pertama mendapatkan Rp 4 juta, kedua Rp. 3 juta, ketiga Rp. 2 juta, juara keempat Rp. 500 ribu, top skors Rp. 500 ribu, dan Rp. 500 ribu.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menegaskan bahwa pemerintah tak berencana mengubah definisi angka kematian akibat Covid-19, menjadi hanya akibat virus Corona dan mencoret akibat...

SUKABUMIUPDATE.com – Selain menyerahkan bantuan bahan pangan tanggap darurat, legislator senayan Heri Gunawan siap membantu proses perbaikan hunian (rumah) warga terdampak Banjir Bandang Sukabumi. Proses bantuan ini akan disalurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ban mobil mesti dicek apalagi pada musim penghujan yang membawa banjir akhir-akhir ini. Ban berperan vital pada kenyamanan dan keselamatan berkendara. "Sebagai komponen mobil yang bergerak yang secara...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Dewi Asmara, meninjau lokasi bancana banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9/2020) petang. Kunjungan tersebut dilakukan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya