Menu

23 Jan 2019, 21:28 WIB

Jadi Ketua PSSI Kota Sukabumi, Syamsizar Diminta Netral dan Angkat Prestasi

Kongres Luar Biasa (KLB) Askot PSSI Sukabumi dalam rangka pemilihan Ketua Umum periode 2019-2023, Rabu (23/1/2019). | Sumber Foto:Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Jabatan Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Sukabumi yang sebelumnya dijabat Hikmat Nuristawan kini berpindah ke Syamsizar. Serah terima jabatan digelar Rabu (23/1/2019) di salah satu hotel berbintang Jalan Selabintana, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, dalam giat Kongres Luar Biasa (KLB) dalam rangka pemilihan Ketua Askot PSSI Sukabumi periode 2019-2023.

Hikmat Nuristawan atau yang lebih akrab disapa Kang Sogong itu mengharapkan Ketua Askot PSSI Sukabumi yang baru bisa mengawal organisasi agar lebih netral, apalagi dalam mengawal Pemilu 2019, baik Pileg maupun Pilpres. Sogong menilai, Askot PSSI Kota Sukabumi harus mampu mendukung suksesi Pemilu 2019, namun yang lebih penting jangan sampai melupakan prestasi.

"Ketua Askot yang baru harus bisa bersikap netral. Tujuan utamanya harus untuk prestasi. Selain itu solidaritas Askot harus tetap terjaga dengan baik untuk menjaga persatuan dan kesatuan organisasi," ujar Hikmat kepada sukabumiupdate.com, usai KLB.

Lebih lanjut, Sogong menjelaskan, olahraga sepakbola tidak boleh dibawa ke arena politik, karena menurutnya olahraga harus mengedepankan prestasi.

"Netral yang dimaksud adalah kita tetap harus bersinergi dengan pemerintah. Kita turut mendukung untuk mensukseskan Pemilu 2019 nanti juga, tapi tidak menjadi personal. Tetap organisasi itu yang diutamakan," tegasnya.

Menurut pengalaman Hikmat, selama empat tahun menjabat sebagai Ketua Askot PSSI Sukabumi, ia banyak menemukan bibit-bibit atlet yang berpotensi masuk mengikuti kejuaraan nasional. Maka dari itu dirinya menyampaikan pesan kepada ketua yang baru, untuk lebih mengembangkan potensi tersebut.

"Bibit-bibit atlet di Kota Sukabumi cukup baik. Diperlukan kerjasama dengan pemerintah daerah supaya bisa mengolah dengan baik lagi di tahun-tahun yang akan datang. Fasilitas untuk olahraga sepakbola di Kota Sukabumi sebenarnya sudah baik tinggal diperlukan pemeliharaan yang baik untuk menunjang kemajuan atlet," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Sukabumi yang baru, Syamsizar mengaku akan menjalankan amanat dari ketua sebelumnya, yang menitipkan untuk terus mengedepankan prestasi dibandingkan urusan politik.

"Kita langsung akan bekerja, kita kumpul sama pengurus. Setelah dibuat kepengurusan kita buat program kerja. Seperti yang diamantkan ketua sebelumnya, kita harus sudah menyiapkan tim sepak bola untuk uisa 13, 15, 17 dan untuk Porda," ungkap Syamsizar.

BACA JUGA: Edy Rahmayadi Mundur, Askab dan Askot PSSI Sukabumi Sebut Bakal Ada KLB

Masih kata Syamsizar, pihaknya akan melakukan proses rekrutmen dengan cara yang baik dan benar. Bericara tentang kendala yang terjadi dalam persepakbolaan di Kota Sukabumi sendiri, Syamsizar melihat faktor komunikasi dan koordinasi yang masih dirasa kurang untuk memajukan prestasi.

"Komunikasi dan koordinasi yang harus kita benahi, kita akan lakukan pertemuan dan silaturahmi dengan para penonton juga, karena kita tahu bahwa penonton sepak bola di Kota Sukabumi sangat banyak dan sudah banyak yang memberi masukan ke kita juga, kita akan komunikasi dengan klub-klub sepak bola di sini juga, sponshorsip," imbuhnya.

Ia menargetkan, kedepan di kepengurusan baru ini, Syamsizar berharap tim dari Kota Sukabumi dapat lolos mengikuti kompetisi Porda mendatang.

"Mudah-mudahan kita bisa berprestasi ditingkat Jawa Barat. Syukur-syukur bisa berprestasi di tingkat nasional juga. Mudah-mudahan kedepannya kita bisa lebih baik lagi kerja samanya, antara pengurus organisasi, pengurus klub, pemain dan juga penonton," pungkasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cicurug, terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi nasabah. Hal itu untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan bagi nasabah, sehingga jumlah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz merasa sudah mulai bisa melakukan kombinasi yang baik bersama rekannya di lini depan Maung Bandung, Geoffrey Castillion usai menjalani dua laga uji...

SUKABUMIUPDATE.com -  Telur salah satu sumber energi dan protein tertinggi. Karena itu, telur selalu menjadi pilihan menu diet untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari suara.com, Selain tinggi protein, telur juga...

  SUKABUMIUPDATE.com - Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito menyatakan, Kabupaten Sukabumi dengan jumlah penduduk 2,5 juta jiwa idealnya membutuhkan darah hingga 50 ribu labu per tahun.  Hal itu, kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya