Menu

Minggu, 20 Januari 2019, 14:35 WIB

Edy Rahmayadi Mundur, Askab dan Askot PSSI Sukabumi Sebut Bakal Ada KLB

Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI 2019 di Bali. | Sumber Foto:Facebook PSSI.

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sukabumi, Budi Azhar angkat bicara terkait mundurnya Edy Rahmayadi dari jabatan Ketua Umum PSSI. Budi menilai, keputusan yang diambil oleh Edy Rahmayadi merupakan keputusan terbaik, mengingat Edy juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara.

"Karena kesibukan sebagai Gubernur Sumatera Utara, sehingga memutuskan seperti itu. Pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat sebagai gubernur, menjadi prioritas," ujar Budi saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Minggu (20/1/2019) melalui pesan singkatnya.

Kendati demikian, lanjut Budi, mundurnya Edy Rahmayadi dari jabatan Ketua Umum PSSI, tak membawa pengaruh apapun untuk Askab PSSI Sukabumi.

"Enggak ada pengaruh apapun. Sebab keputusan kolektif kolegial. Mungkin dalam waktu dekat akan ada Kongres Luar Biasa (KLB) untuk pemilihan Ketua Umum PSSI yang baru," jelasnya.

BACA JUGA: Edy Rahmayadi Mundur, Begini Respon Viking Sukabumi

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Sukabumi, Hikmat Nuristawan menilai, Edy Rahmayadi sudah bersikap kesatria dan legowo melepas jabatan Ketua Umum PSSI. Pria yang akrab disapa Kang Sogong itu menambahkan, Edy Rahmayadi bersikap demikian lantaran ingin menyelamatkan organisasi PSSI.

"Menurut saya, beliau ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Sumatera Utara. Selain itu, beliau juga ingin menyelamatkan organisasi. Kemungkinan dalam waktu dekat akan digelar KLB," singkat pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI Jawa Barat tersebut.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan tugas atau Satgas Antimafia Bola menetapkan status tersangka pada Pelaksana Tugas atau Plt Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono terkait kasus pengaturan skor. Penetapan...

Eddi Elison  Pengamat Sepak Bola Nasional Mungkin ada yang beranggapan mundurnya Edy Rahmayadi (ER) sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada saat berlangsungnya kongres tahunan PSSI di...

SUKABUMIUPDATE.com - Jabatan Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Sukabumi yang sebelumnya dijabat Hikmat Nuristawan kini berpindah ke Syamsizar. Serah terima jabatan digelar Rabu (23/1/2019) di salah satu hotel berbintang...

SUKABUMIUPDATE.com - Yukie Pas Band mengalami kecelakaan lalu lintas di daerah Cianjur dalam perjalanan menuju Sukabumi, Minggu (20/1/2019). Yukie saat itu dalam perjalanan menuju Sukabumi untuk menghadiri sebuah acara...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya