Menu

Senin, 05 November 2018, 19:22 WIB

SSB GIS Simpenan Sukabumi Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Manager Gis Simpenan berfoto bersama pemain. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Garuda Indonesia Simpenan (GIS), asal Kecamatan Simpenan, berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi di level nasional. Tim dari SSB tersebut menjadi juara dua dan tiga kelompok umur 12 tahun dalam turnamen Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (Fossbi) 2018.

Turnamen Fossbi 2018 diselenggarakan di Bogor. Turnamen diikuti oleh sejumlah klub sekolah sepak bola dari beberapa provinsi di Indonesia.

"Alhamdulillah akhirnya bisa juara. Meski hanya juara dua dan tiga ini prestasi yang membanggakan buat kami," ujar Evi, Manager SSB GIS Simpenan, Senin (5/11/2018).

BACA JUGA: Viking Pirates Palabuhanratu Anniversary ke 10, Demi Persib dan Perdamaian Suporter Bola

Evi menyebut torehan prestasi tersebut tercapai berkat kerjasama dan kerja keras semua pemain. Hal ini diharapkan dapat memotivasi anak didiknya untuk terus berprestasi.

"Insya Allah atas capaian ini bisa menjadi motivasi bagi kami sebelum mengikuti turnamen level yang lebih tinggi," pungkasnya.

BACA JUGA: Viking Tegalbuleud Sukabumi Gelar Baksos untuk Mualaf Asal Medan

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua SSB GIS, Sohibulloh, mengaku sangat bangga terhadap anak didiknya. SSB GIS sudah mengikuti beberapa turnamen sebelumnya sebagai rangkaian ajang pemanasan dan menambah pengalaman para pemainnya sebelum mengikuti turnamen Fossbi.

"Ya kita dapat juara dua setelah mengalahkan tim dari Sumatera Barat. Insya Allah tahun depan kita bisa mengikuti turnamen level Internasional makanya kita harus terus berlatih dan kerja keras," timpalnya.

"Kalau tidak ada halangan orang Fossbi pun akan berkunjung kesini. Informasinya ada 14 orang anak akan di didik oleh mereka (Fossbi)," jelasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Barcelona memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan  dini hari tadi. Meskipun demikian, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak mau anak asuhnya merasa puas. Dia meminta...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah tim besar tak berada dalam posisi menguntungkan di klasemen Liga Champions pekan ini. Manchester United atau MU yang saat ini berada di posisi kedua Grup H terancam tersalip...

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Liga 1 Barito Putera menyatakan resmi mengontrak si kembar Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri atau Bagas-Bagus, bintang timnas U-16 Indonesia pada gelar Piala AFF...

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Liga 1 Barito Putera menyatakan resmi mengontrak si kembar Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri atau Bagas-Bagus, bintang timnas U-16 Indonesia pada gelar Piala AFF...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya