Menu

Jumat, 26 Juli 2019, 19:30 WIB

Voli Putri SMKN 1 Tegalbuleud Sukabumi Juara Ketiga O2SN Jawa Barat

Tim voli putri SMKN 1 Tegalbuleud saat mengikuti Olimpiade Olahraga Seni Nasional (O2SN) tingkat Jawa Barat di GOR Tektona Persada Bandung, Jumat (25/7/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tim bola voli putri SMKN 1 Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi menyabet gelar juara III dalam Olimpiade Olahraga Seni Nasional (O2SN) tingkat Jawa Barat di GOR Tektona Persada Bandung, Jumat (25/7/2019).

BACA JUGA: SMAN 1 Kalibunder Borong Piala Tenis Meja Kejuaraan Porismas 2019

Tim mewakili Kota dan Kabupaten Sukabumi, terdiri dari Santi Lestari, Rani, Fera, Dila, Aisti siswa kelas XI serta Sinta dan Putri siswa kelas XII.

"Babak penyisihan pada Selasa (23/7/2019) kemarin, berhasil mengalahkan Kabupaten Karawang. Kemudian Rabu (24/7/2019), bisa menyingkirkan tim bola puteri dari Kabupaten Bekasi," jelas pengajar olahraga SMKN 1 Tegalbuleud, Heriansyah kepada sukabumiupdate.com, Jumat (26/7/2019).

Heri menjelaskan, babak semifinal pada Kamis (25/7/2019) tim voli putri SMKN 1 Tegalbuleud harus mengakui keunggulan tim bola voli putri Kabupaten Tasikmalaya dengan skor 17-25 dan 22-25.

"Sementara untuk perebutan juara ketiga, tidak dipertandingkan. Jadi juara tiga bersama dengan tim bola voli putri Kabupaten Majalengka," paparnya.

"Alhamdulillah, dengan semangat perjuangan anak-anak dan kerjasama tim, kami bisa meraih juara ketiga. Semoga capaian ini bisa menambah motivasi anak-anak. Sebuah kebanggaan bisa mengharumkan sekolah, di wilayah Pajampangan dan Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

BACA JUGA: Pembalap Cipaku Kuasai Podium Track Pantai Ujunggenteng

Sementara itu Kepala SMKN 1 Tegalbuleud, Iwan Aswad mengaku bangga. Ia tak menyangka kalau sekolah yang berada di pelosok Sukabumi Selatan mampu berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Persaingan cukup ketat dengan sekolah-sekolah yang sudah punya nama. Bahkan di semifinal harus ketemu dengan juara bertahan dari Kabupaten Tasikmalaya. Awalnya kami pesimis, namun berbekal semangat, anak-anak mampu tembus empat besar. Alhamdulillah berkat doa semuanya," kata Iwan.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pimpinan partai politik baru saja melakukan pertemuan khusus. Keduanya tak lain adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Hendar Darsono dan Bendahara Umum PAN Jawa Barat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sederet pertandingan Liga Champions akan kembali bergulir tengah pekan ini. Laga kali ini sekaligus menjadi jalan terakhir bagi Liverpool, Inter Milan, dan Chelsea untuk merebut tiket sisa...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi, Deni Hendrawan menegaskan, pihaknya belum menerima laporan terkait dengan maraknya Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ di objek wisata...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan bahwa ancaman hukuman mati kepada koruptor sudah diatur di dalam undang-undang. Namun, hukuman itu tak pernah diterapkan. "Undang-undangnya sekarang ada. Yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya