MAN 2 Kota Sukabumi Juara Umum Porismas 2019, Wawalkot: 2020 Pakai Fasilitas Pemda

Kamis 25 Juli 2019, 09:43 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Waki Kota Sukabumi, Andri Hamami menghadiri penutupan Pekan Olahraga dan Seni Antara Siswa dan Masyarakat (Porismas), di Lapangan Soetadi Ronodipuro Komplek Setukpa Lemdiklat Polri.

Dalam kompetisi yang berlangsung selama empat hari, mulai dari Senin 22 sampai 25 Juli 2019 ini, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Sukabumi, berhasil membawa pulang tujuh piala dari beberapa cabang olahrga dan mendapatkan piala bergilir Porismas 2019.

BACA JUGA: WTA 48 Setukpa Polri Hidupkan Kembali Porismas, Porseninya Pelajar Sukabumi

Menurut Andri, kegiatan Porismas 2019 yang kembali dihidupkan oleh siswa Setukpa Polri, Wira Tanggon Adhisatya (WTA) SIP angkatan 48, setelah vakum 17 tahun silam ini, disambut antusias masyarakat.    

"Alhamdulillah masyarakat antusias dan ini merupakan prestasi yang luar biasa. Apalagi kegiatan ini menjadi agenda atau program tahunan," katanya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (25/7/2019). 

Kedepannya, kata Andri, pemerintah daerah akan ikut berkolaborasi. Bahkan jika melihat perkembangannya, pemda juga mempersilahkan Porismas ini menggunakan lapangan atau fasilitas olehraga pemerintah. "Jadi nanti tidak hanya di komplek secapa saja, namun juga sarana olah raga pemda atau sekolah-sekolah," tandasnya.  

Sementara itu, Kepala Setukpa Lemdiklat, Brigjen Pol Agus Suryatno mengungkapkan suksesi Porismas ini wujud integritas antara Setukpa Polri, pemerintah daerah dan masyarakat.

BACA JUGA: Melalui Porismas, Walkot, Wabub dan Setukpa Lemdikpol Bina Atlet Sukabumi

"Kita akan tetap menjaga kekompakan dengan pemerintah daerah menuntun dan mendampingi siswa atau pelajar Sukabumi untuk lebih berprestasi kedepannya," katanya. 

Tahun depan, tambah Agus Porismas ini masuk kurikulum di 2019. Tujuannya untuk mempraktekkan dan aplikasikan mata pelajaran para siswa, diantaranya kepemimpinan, manajerial dan komunikasi sosial. 

"Tahun depan akan dilaksanakan kembali, kami berharap kerjasama dengan masyarakat dan pemerintah dalam mendukung serta melaksanakan Porismas yang akan datang sehingga bisa lebih semarak lagi," tandasnya.

BACA JUGA: ASN Pemkot Sukabumi Tes Kebugaran, Syaratnya Lari Lima Keliling Lapdek

Sebelumnya, Kabis Humas Resimen Wira Tanggon Adhisatya (WTA) SIP angkatan 48, Setukpa Polri Sukabumi, Hadirat Syukur Lombu mengatakan, Porismas ini salah satu Program kurikulum wajib Pendidikan SIP angkatan ke-48 T.A 2019. 

"Ada pun lima cabang olahraga yang diperlombakan, diantaranya jenis perlombaan terdiri dari cabang olahraga Bola Volly, Bola basket, Tenis meja, Bulutangkis, dan  LKBB (Lomba Keterampilan Baris Berbaris). Kemudian cabang Seni adalah Marawis dan MTQ," katanya.

Porismas ini untuk menghidupkan kembali kegiatan yang dulu pernah dilakukan, yang mana banyak dampak positif dan apresiasi dari masyarakat, kepanitiannya melibatkan seluruh siswa serdik Setukpa angkatan 48 sebanyak 1500 personil.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Jawa Barat29 Maret 2024, 22:13 WIB

Gempa M3,0 di Barat Daya Bogor, Guncangannya Terasa Hingga Kalapanunggal Sukabumi

BMKG melaporkan gempa tektonik dengan magnitudo 3,0 mengguncang wilayah Kota Bogor Jawa Barat dan sekitarnya pada Jumat (29/3/2024) malam.
Episenter gempa M3,0 di Barat Daya Bogor, Jumat (29/3/2024) pukul 21:22:42 WIB. (Sumber : BMKG)
Sehat29 Maret 2024, 22:03 WIB

7 Bahaya Begadang Bagi Kesehatan Tubuh, Picu Diabetes dan Obesitas!

Penting dalam hidup mengetahui bahaya keseringan bergadang. Sebab, hal itu bisa menimbulkan masalah pada kesehatan tubuh lama kelamaan.
Ilustrasi. Bahaya begadang bagi kesehatan tubuh. (Sumber foto : Pexels/cottonbro pro)
Life29 Maret 2024, 21:21 WIB

6 Kebiasaan yang Membuat Anda Selalu Spesial dan Menarik di Mata Orang Lain

Terdapat kebiasaan keseharian yang bila diterapkan akan membaut anda dianggap pribadi yang menyenangkan dan menarik oleh orang lain.
Ilustrasi kebiasaan yang membuat spesial dan menarik. (Sumber foto : Pexels/Sora Shimazaki)
Sehat29 Maret 2024, 21:00 WIB

8 Bahan Herbal untuk Mengatasi Asam Lambung Naik, Alami Tanpa Obat-obatan

Bahan-bahan herbal ini dipercaya mampu mengatasi asam lambung yang naik.
Ilustrasi Lemon Balm - Bahan-bahan herbal ini dipercaya mampu mengatasi asam lambung yang naik. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Kecantikan29 Maret 2024, 20:51 WIB

Agar Tampil Makin Cantik, Ini 7 Item yang Wajib Dipakai Perempuan

Dalam dunia mode dan gaya, aksesori tubuh memainkan peran yang sangat penting dalam menambahkan dimensi dan pesona pada penampilan seseorang.
Ilustrasi item yang dipakai perempuan agar semakin cantik. (Sumber : Pixabay)
Sehat29 Maret 2024, 20:30 WIB

Aman untuk Dikonsumsi, 5 Buah yang Membantu Anda Menurunkan Asam Lambung

Asam lambung naik dapat diatasi dengan mengonsumsi buah-buahan yang bisa meredakannya
Ilustrasi - Asam lambung naik dapat diatasi dengan mengonsumsi buah-buahan yang bisa meredakannya. (Sumber : Freepik/ @lifeforstock)
Sukabumi29 Maret 2024, 20:19 WIB

3 Ruang Kelas SDN Sukalaksana Sukabumi Rusak Parah dan Nyaris Roboh, Butuh Perbaikan

Tiga ruang kelas SDN Sukalaksana di Curugkembar Sukabumi bertahun-tahun kondisinya rusak parah, sehingga tak layak untuk KBM.
Kondisi salah satu ruang kelas di SDN Sukalaksana di Curugkembar Sukabumi yang rusak parah. (Sumber : Istimewa)
Life29 Maret 2024, 20:00 WIB

8 Gaya Hidup Tidak Sehat yang Bisa Menyebabkan Penyakit Asam Urat

Jangan Lakukan Sederet Gaya Hidup Tidak Sehat Berikut Karena Bisa Menyebabkan Potensi Penyakit Asam Urat di Kemudian Hari.
Ilustrasi - Asam urat kambuh. Ketahui Gaya Hidup Tidak Sehat yang Menyebabkan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sehat29 Maret 2024, 19:30 WIB

Memahami Apa Itu Kolesterol: Gejala, Jenis, Penyebab dan Cara Memantau Kadarnya

Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan.
Ilustrasi - Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan. (Sumber : Freepik.com/@wayhomestudio).
Sehat29 Maret 2024, 19:00 WIB

5 Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat: Pengganti Minuman Tinggi Kalori

Perlu diingat bahwa infused water tidak menggantikan perawatan medis yang tepat dan diet sehat secara keseluruhan untuk penderita asam urat.
Ilustrasi. Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat, Pengganti Minuman Tinggi Kalori. Sumber: Freepik/bublikhaus