Menu

Kamis, 25 Juli 2019, 16:43 WIB

MAN 2 Kota Sukabumi Juara Umum Porismas 2019, Wawalkot: 2020 Pakai Fasilitas Pemda

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami foto bersama perserta dan siswa Setukpa Polri usai penutupan Porismas 2019. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Waki Kota Sukabumi, Andri Hamami menghadiri penutupan Pekan Olahraga dan Seni Antara Siswa dan Masyarakat (Porismas), di Lapangan Soetadi Ronodipuro Komplek Setukpa Lemdiklat Polri.

Dalam kompetisi yang berlangsung selama empat hari, mulai dari Senin 22 sampai 25 Juli 2019 ini, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Sukabumi, berhasil membawa pulang tujuh piala dari beberapa cabang olahrga dan mendapatkan piala bergilir Porismas 2019.

BACA JUGA: WTA 48 Setukpa Polri Hidupkan Kembali Porismas, Porseninya Pelajar Sukabumi

Menurut Andri, kegiatan Porismas 2019 yang kembali dihidupkan oleh siswa Setukpa Polri, Wira Tanggon Adhisatya (WTA) SIP angkatan 48, setelah vakum 17 tahun silam ini, disambut antusias masyarakat.    

"Alhamdulillah masyarakat antusias dan ini merupakan prestasi yang luar biasa. Apalagi kegiatan ini menjadi agenda atau program tahunan," katanya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (25/7/2019). 

Kedepannya, kata Andri, pemerintah daerah akan ikut berkolaborasi. Bahkan jika melihat perkembangannya, pemda juga mempersilahkan Porismas ini menggunakan lapangan atau fasilitas olehraga pemerintah. "Jadi nanti tidak hanya di komplek secapa saja, namun juga sarana olah raga pemda atau sekolah-sekolah," tandasnya.  

Sementara itu, Kepala Setukpa Lemdiklat, Brigjen Pol Agus Suryatno mengungkapkan suksesi Porismas ini wujud integritas antara Setukpa Polri, pemerintah daerah dan masyarakat.

BACA JUGA: Melalui Porismas, Walkot, Wabub dan Setukpa Lemdikpol Bina Atlet Sukabumi

"Kita akan tetap menjaga kekompakan dengan pemerintah daerah menuntun dan mendampingi siswa atau pelajar Sukabumi untuk lebih berprestasi kedepannya," katanya. 

Tahun depan, tambah Agus Porismas ini masuk kurikulum di 2019. Tujuannya untuk mempraktekkan dan aplikasikan mata pelajaran para siswa, diantaranya kepemimpinan, manajerial dan komunikasi sosial. 

"Tahun depan akan dilaksanakan kembali, kami berharap kerjasama dengan masyarakat dan pemerintah dalam mendukung serta melaksanakan Porismas yang akan datang sehingga bisa lebih semarak lagi," tandasnya.

BACA JUGA: ASN Pemkot Sukabumi Tes Kebugaran, Syaratnya Lari Lima Keliling Lapdek

Sebelumnya, Kabis Humas Resimen Wira Tanggon Adhisatya (WTA) SIP angkatan 48, Setukpa Polri Sukabumi, Hadirat Syukur Lombu mengatakan, Porismas ini salah satu Program kurikulum wajib Pendidikan SIP angkatan ke-48 T.A 2019. 

"Ada pun lima cabang olahraga yang diperlombakan, diantaranya jenis perlombaan terdiri dari cabang olahraga Bola Volly, Bola basket, Tenis meja, Bulutangkis, dan  LKBB (Lomba Keterampilan Baris Berbaris). Kemudian cabang Seni adalah Marawis dan MTQ," katanya.

Porismas ini untuk menghidupkan kembali kegiatan yang dulu pernah dilakukan, yang mana banyak dampak positif dan apresiasi dari masyarakat, kepanitiannya melibatkan seluruh siswa serdik Setukpa angkatan 48 sebanyak 1500 personil.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim gabungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Polri meringkus komplotan pemburu satwa liar dilindungi di Riau. Dari tangan pelaku, disita empat janin harimau sumatera  dan 1 kulit...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi Ganora Zarina mengungkapkan, kasus penyalahgunaan narkotika di Kota Sukabumi masih mendominasi dibanding kasus lainnya. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya barang bukti dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait menyebut, terdakwa pembunuhan dan inses Yuyu, pantas untuk dijerat dengan ancaman hukuman seumur hidup bahkan hingga hukuman mati. Hal itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan juri Bung Hatta Award memutuskan tidak akan memberikan penghargaan kepada tokoh antikorupsi untuk tahun 2019. Salah satu dewan juri, Bivitri Susanti menyebut 2019 adalah tahun duka...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya