Menu

Senin, 22 Juli 2019, 17:04 WIB

Melalui Porismas, Walkot, Wabup dan Setukpa Lemdikpol Bina Atlet Sukabumi

Kepala Setukpa Lemdikpol, Brigjen Pol Agus Suryatno (tengah) bersama Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (kanan) dan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono (kiri) di Pembukaan Porismas. | Sumber Foto:Garis NB

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, sepakat membuka lebar kerjasama pemerintah daerah dengan Setukpa Polri dalam mencari bibit atlet di Sukabumi, melalui Pekan Olahraga dan Seni Antara Siswa dan Masyarakat (Porismas) Setukpa Cup 2019.

BACA JUGA: WTA 48 Setukpa Polri Hidupkan Kembali Porismas, Porseninya Pelajar Sukabumi

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menyampaikan terima kasih dan apresiasi dengan terselenggaranya kegiatan Porismas ini. Apalagi kegiatan semacam ini baru diselenggarakan kembali setelah 17 tahun lalu. 

"Kami berharap muncul bibit-bibit baru, berbakat dalam ajang olahraga dan seni yang akan membawa nama harum daerah. Selanjutnya atlet berbakat ini akan dibina oleh pemerintah, baik Kota maupun Kabupaten Sukabumi," ujarnya, Senin (22/7/2019). 

Oleh karena itu kata Fahmi, ke depan Pemkot akan berkolaborasi bersama Setukpa Polri dan para siswa yang sedang menjalani pendidikan dalam ajang Porismas berikutnya. 

"Pada 2019 ini masih dalam uji coba dan pada tahun berikutnya silahkan juga menggunakan lapang milik Pemda agar masyarakat bisa ikut terlibat secara aktif dalam perlombaan," tandasnya.

Senada dengan Fahmi, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menapresiasi Porismas Setukpa Cup 2019 dan melibatkan sekolah dan Pondok Pesantren di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Kalemdiklat Polri Lantik 1406 Perwira Pertama di Setukpa Kota Sukabumi

"Mudah-mudahan dengan Porismas ini masyarakat lebih dekat dengan polisi, kemudian menjadi peluang minat bakat mereka khususnya di bidang olah raga dan seni. Kami juga akan bantu sesuai dengan kemampuan Pemkab," katanya.

Selain itu, sama hal dengan Pemkot Sukabumi, Adjo mempersilahkan fasilitas olahraga milik Kabupaten Sukabumi untuk bisa dipergunakan di Porismas yang akan datang.

"Sekarang memang belum banyak terlibat, karena memang mahasiswanya baru sehingga ke depan bisa dengan dinas pendidikan kebudayaan dan olahraga dan dinas yang terkait dengan pendidikan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Setukpa Lemdikpol, Brigjen Pol Agus Suryatno menambahkan Porismas ini masuk kurikulum di 2019. Tujuannya untuk mempraktekkan dan aplikasikan mata pelajaran para siswa angkatan 48 yakni kepemimpinan, manajerial dan komunikasi sosial.

BACA JUGA: Empat Tahun Terhenti, Setukpa Kembali Gelar Kirab di Jalanan Kota Sukabumi

"Porismas ini dalam rangka mencari bibit berprestasi di tingkat SMA, MA dan Pesantren di Sukabumi. Di mana manajemen talenta memetakan para atlet atau siswa berprestasi olaharga dan seni, serta kecerdasan siswa untuk disalurkan ke bidang masing-masing kerjsama dengan pemda dan masyarakat," jelasnya.

Agus menegaskan, jangan sampai masyarakat yang punya prestasi berjalan sendiri dan harus dibina. Sehingga kedepan bisa berprestasi di level lebih tinggi.

"Jenis perlombaannya sendiri terdiri dari cabang olahraga bolavoli, bola basket, tenis meja, bulutangkis, dan perlombaan baris berbaris. Selain itu dilombakan ajang MTQ dan marawis," ungkapnya. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas U-23 Indonesia gagal merebut medali emas di pentas SEA Games 2019 setelah kalah dari Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa, 10 Desember 2019. Indonesia kalah...

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas U-23 Indonesia gagal mewujudkan ambisi meraih medali emas SEA Games 2019 setelah dikalahkan Vietnam 3-0 di final yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa,...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan setiap aparatur sipil negara (ASN) harus mengikuti aturan dan regulasi, termasuk Surat Keputusan Bersama (SKB) Penanganan...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) drh Slamet, meninjau lokasi bencana alam longsor yang menewaskan seorang remaja laki-laki bernama Aldan Maulana (14 tahun), di Kampung...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya