Menu

14 Mei 2019, 17:29 WIB

Atlet Timnas Putri Asal Cikidang Sukabumi Tanding di Kejuaraan Dunia Arung Jeram Australia

Atlet Timnas yang terdiri dari tujuh remaja putri asal Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi ini akan bertanding pada Kejuaraan Dunia Arung Jeram atau World Rafting Championships (WRC) 2019 di Australia. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Arung Jeram Indonesia Putri U-23 (Junior Women) bersiap menghadapi Kejuaraan Dunia Arung Jeram atau World Rafting Championships (WRC) 2019 di Australia. 

Atlet ini terdiri dari tujuh remaja putri asal Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Mereka adalah Selawati Solihin, Andara Rizma, Lista Natasya Peniawati, Nita Karlina, Siwi Widiastuti, Siti Nurranti dan Dhika Aulia Qotrunnada. Kemudian pelatih Aceng Supendi.

Pertandingan level internasional ini berlangsung di Tully River, Queensland, Australia pada tanggal 16 Mei hingga 21 Mei dengan empat nomor pertandingan yakni sprint, head to head, slalom, dan down river race.

BACA JUGA: Atlet Dunia Arung Jeram, Tentara Cantik Ini Ternyata Anak Kapolsek di Sukabumi

Pelatih Aceng Supendi mengatakan, atlet bersama dirinya tiba di Australia pada Jumat (10/5/2019). Sejenak beristirahat, atlet langsung turun untuk latihan.

Menurut Aceng hari kemarin, Senin (13/5/2019) atlet berlatih untuk sprint, lalu hari ini Selasa (14/5/2019) latihan slalom dan pada Rabu (15/5/2019) berlatih untuk down river race. 

"Setelah latihan kita langsung bertanding," ujar Aceng dihubungi terpisah, Selasa (14/5/2019).

Lebih lanjut, Aceng mengatakan, sejauh ini timnya dalam keadaan siap bertanding. Meski harus melakukan penyesuaian dengan kondisi tempat bertanding dimana sungainya sangat dingin mencapai 17 derajat Celcius. Menurut Aceng, Timnas Arung Jeram Indonesia putri optimis meraih yang terbaik. 

"Tim kami sudah siap untuk petandingan ini. Kami yakin bisa meraih yang terbaik dalam pertandingan ini dan mengharumkan nama daerah," ujar Aceng.

BACA JUGA: Tim Arung jeram Kabupaten Sukabumi Asal Cikidang Raih 2 Medali Emas Porda Jabar di Hari Pertama

Aceng mengungkapkan, Indonesia hanya mengirimkan tiga tim ke kejuaraan di Australia ini selain tim putri, juga mengirimkan dua tim putra. Sedangkan negara-negara lainnya rata-rata mengirimkan 8 tim.

"Peserta pertandingan kurang lebih ada 30 negara," imbuhnya.

Pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, Timnas Arung Jeram Indonesia putri ini selalu tampil gemilang dengan raihan medalinya. 

Pada WRC 2017 Jepang, tim arung jeram Indonesia putri meraih emas di nomor sprint dan perunggu pada down river race.

Kemudian dalam kejuaraan dunia arung jeram 2015 di Indonesia tepatnya di Sungai Citarik, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, tim arung jeram Indonesia putri meraih emas di down river race, perunggu di head to head dan perunggu di slalom. 

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tak ada penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP, Pasien Dalam Pengawasan atau PDP, hingga tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi hari ini, Minggu (7/6/2020). Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pasien Covid-19 yang merupakan warga Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi diperbolehkan pulang dari RSUD Jampang kulon setelah hasil swab test ke-4 dinyatakan negatif. Pengambilan swab test...

SUKABUMIUPDATE.com - Sungguh sadis kelakuan UA (32 tahun). Warga Gang Bungsu Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur ini tega membakar kakaknya sendiri gara-gara tak diberi uang. LJ (45 tahun) harus...

SUKABUMIUPDATE.com - Akhir pekan ini, Pantai Cibuaya Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap mulai dipadati para pelancong. Salah satu lokasi wisata favorit dengan pantai putihnya di Kabupaten Sukabumi selatan itu tetap...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya