Light Dark

Mobility Bantu Bangun Infrastruktur Terdampak Banjir Bandang Sukabumi

Komunitas | 10 Oct 2020, 12:05 WIB

Mobility Bantu Bangun Infrastruktur Terdampak Banjir Bandang Sukabumi

Komunitas | 10 Oct 2020, 12:05 WIB
Komunitas Mobility Regional Sukabumi Raya menyalurkan uang tunai untuk membeli material atau bahan bangunan agar bisa membangun kembali infrastruktur yang rusak diterjang banjir bandang yang melanda Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Mobilio Indonesia Community (Mobility) Regional Sukabumi Raya menyalurkan bantuan ke Posko Ruang Peduli di Jalan Raya Cidahu, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi, Sabtu (10/10/2020).

Ketua Mobility Regional Sukabumi Raya, Irwan Setiawan mengatakan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai yang nantinya bisa dibelikan material atau bahan bangunan untuk membangun kembali infrastruktur yang rusak akibat banjir bandang yang melanda daerah tersebut pada Senin (21/9/2020). 

BACA JUGA: Satgas SRC Tanggap Bencana Cicurug Salurkan Bantuan Senilai Rp 70 Juta

Komunitas ini juga memberikan bantuan berupa sembako yang didistribusikan ke Posko Tanggap Bencana di Desa Pasawahan, kecamatan Cicurug beberapa waktu lalu. 

"Bantuan tahap dua ini berupa uang langsung sebesar Rp 8 juta. Nantinya uang itu akan dibelikan bahan material untuk pembangunan infrastruktur," terangnya kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Irwan apabila ditotalkan antara bantuan pertama dan tahap kedua ini jumlahnya sekitar Rp 22 juta. 

BACA JUGA: Aksi Kemanusian Hipmi Peduli Jabar, Kirim Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang Sukabumi

Sementara itu Membership Mobility Sukabumi Raya, Elfan Badai Assyparani mengatakan aksi sosial yang dilakukan Komunitas Mobility Regional Sukabumi Raya ini rencananya akan berlanjut ke Cianjur. Sebab beberapa waktu lalu daerah di selatan Cianjur dilanda bencana banjir bandang. 

Dan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan hendak membantu warga Cianjur yang terdampak bencana . 

"Setelah ini kami akan mengarahkan anggota ke Cianjur untuk mendistribusikan bantuan. Kami akan bekerja sama dengan mobility Bogor untuk terjun langsung kelokasi bencana," tandasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter