Menu

19 Agu 2020, 20:15 WIB

Polisi Gelar Baksos, di Kota Sukabumi Bagi Sembako dan di Palabuhanratu Sebar Masker

Anggota Polres Sukabumi Kota menyerahkan bantuan sembako kepada sejumlah warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 diantaranya pemulung, penyapu jalanan, pengemis, tukang sampah, tukang parkir. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi melaksanakan bakti sosial untuk masyarakat. Di Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota menyerahkan paket sembako kepada puluhan PHL (Pekerja Harian Lepas) yang bekerja di Mapolres Sukabumi Kota dan warga tidak mampu. Sedangkan Polres Sukabumi menyebar masker di Palabuhanratu. 

Jajaran Polres Sukabumi membagikan ribuan masker kepada warga dan para pengguna jalan di Jalan Raya Siliwangi, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Kapolres Sukabumi Sumbang Saskia, Anak Perempuan yang Tubuhnya Terbakar

Kapolres Sukabumi AKBP M.Lukman Syarif melalui Kasat Lantas Polres Sukabumi, Iptu Riki Fahmi Mubarok mengatakan kegiatan pembagian masker yang sudah berlangsung selama dua hari tersebut merupakan bagian dari peringatan Kemerdekaan RI ke-75 dan sebagai usaha jajaran kepolisian menjaga ketertiban masyarakat dalam penggunaan masker di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Pembagian masker Polres Sukabumi kepada para warga dan pengguna jalan di Jalan Raya Siliwangi, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

"Pak kapolres memerintahkan anggotanya untuk membagikan ribuan masker ini kepada masyarakat agar masyarakat tetap waspada dengan Pandemi Covid-19 yang masih mengintai negeri ini," ujarnya, Rabu (19/8/2020) di sela sela acara pembagian masker.

BACA JUGA: Polres Sukabumi Kota Kurban 7 Sapi dan 20 Kambing

Dijelaskan Riki sebanyak 145 personel anggota Polres Sukabumi dikerahkan secara serentak selama dua hari dalam kegiatan pembagian masker.

"Kegiatan ini wujud kepedulian Polres Sukabumi terhadap masyarakat, kami ingin mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada, karena jika kita mengikuti update korban Covid19 semakin hari semakin bertambah," terangnya.

BACA JUGA: Polres Sukabumi Kota Punya Polisi RW, Apa Tugasnya?

Sementara itu, Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan baksos. Puluhan PHL (Pekerja Harian Lepas) yang bekerja di Mapolres Sukabumi Kota membawa pulang paket sembako usai mengikuti apel kesiapan baksos serentak di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (19/8/2020) sekitar jam 07.00 WIB. 

"Hari ini dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid,"  ujar AKBP Sumarni saat memimpin apel kesiapan bakti sosial, di halaman Mapolres Sukabumi Kota.

BACA JUGA: Rangkaian HUT Bhayangkara, Polres Sukabumi Bagi Sembako

"Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini bisa meringankan beban masyarakat, kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat dan Polri selaku pelindung, pengayom, pelayan masyarakat bisa segera mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat," jelasnya.

Bantuan kemanusiaan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI tersebut dilakukan secara serentak bersama-sama dengan Polsek Jajaran Polres Sukabumi.

Dalam pelaksanaannya, baksos serentak yang dilakukan rombongan Polres Sukabumi Kota dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni. Hal itu dilakukan dengan baksos on the road dengan mengendarai sepeda motor, menyusuri jalan protokol hingga menyerahkan bantuan sembako kepada sejumlah warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, seperti pemulung, penyapu jalanan, pengemis, tukang sampah, tukang parkir dan banyak lainnya.

Reporter : NANDI/OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama diminta oleh petani untuk segera menangani kelangkaan pupuk bersubsidi. Hal itu disampaikan oleh petani pada saat Reses yang dilakukan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kolaborasi yang solid antara berbagai elemen masyarakat santri dan pesantren penting untuk mewujudkan akselerasi perekonomian rakyat di tengah pandemi yang beri dampak...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Alternatif Nagrak, tepatnya di Kampung Pamuruyan, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/10/2020) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Mobil bak terbuka atau...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan Kantor Telkom cabang Cicurug, Kabupaten Sukabumi sementara ditutup. Hal itu disampaikan kepada masyarakat melalui surat bertuliskan "Pelayanan Sementara Ditutup" yang disematkan pada pos satpam. Kabar beredar, penutupan ini...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya