Menu

21 Mei 2020, 12:15 WIB

IPHI Sebar Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kalapanunggal Sukabumi

Ketua IPHI, Deden Saepudin memberikan bantuan dan langsung diterima Kepala Desa Palasari Girang, Ujang Ma | Sumber Foto:Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sukabumi, memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 atau virus Corona. Bantuan tersebut diserahkan kepada warga di Desa Palasari Girang dan di Desa Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal, Rabu (20/5/2020) kemarin.

Ketua IPHI Kabupaten Sukabumi H. Deden Saepudin mengatakan, awalnya bantuan ini rancananya akan didistribusikan kepada korban gempa yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Kalapanunggal. Namun, karena muncul pandemi Covid-19 dan berdampak juga pada keberlangsungan hidup masyarakat, sehingga bantuan ini dialihkan.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Ingatkan IPHI Bukan Organisasi Politik

"Tadinya bantuan akan disalurkan ketika terjadi gempa, tetapi belum sempat karena Covid-19. Tadinya akan bantuannya berupa material, tetapi berdasarkan rapat dialihkan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Ia menjelaskan, masyarakat yang terdampak wabah memiliki sembilan pintu sumber bantuan berasal dari pemerintah. Namun, tidak semua mendapatkan bantuan tersebut, sehingga dicover dengan bantuan ini.

"Saya berharap dengan adanya bansos ini dapat membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat yang terkena dampak di Desa Palasari Girang dan di Desa Kalapanunggal," terangnya.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Inginkan IPHI Bisa Menjawab Kemabruran Dengan Kepedulian

Sementara itu, Kepala Desa Palasari Girang, Ujang Mamun mengapresiasi bantuan sembako dari IPHI ini. Pasalnya dengan bantuan itu membantu keadaan masyarakat terdampak Covid-19 dan menambahkan kuota bansos di desa.

“Semoga apa yang diprogramkan oleh IPHI bisa membantu meringankan keadaan masyarakat yang terkena dampak Covid-19," tandasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya