Menu

27 Mar 2020, 07:15 WIB

TNI Semprot Disinfektan Lima Desa di Palabuhanratu Sukabumi Secara Serentak

Anggota TNI saat melakukan penyemprotan disinfektan fasilitas umum di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/3/2020). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Koramil 2202/Palabuhanratu bersama masyarakat di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi melakukan penyemprotan disinfektan di setiap fasilitas umum, Kamis (26/3/2020). Penyemprotan dilakukan di lima desa di Kecamatan Palabuhanratu secara serentak.

BACA JUGA: Pemdes Jayanti Sukabumi Racik Sendiri Cairan Disinfektan

Danramil Palabuhanratu, Kapten Inf Budi Hadi Priyadi mengatakan penyemprotan kali ini dilakukan setelah satu hari sebelumnya dilakukan giat serupa.

"Kemarin sudah melakukan penyemprotan di wilayah Palabuhanratu yang dipimpin langsung  Kapolres Sukabumi dan Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi. Saat ini kita menindaklanjuti kegiatan kemarin. Kali ini di lima desa serentak," ujar Budi.

BACA JUGA: Kurangi Aktivitas di Luar Rumah, Petugas Bubarkan Kerumunan Orang di Palabuhanratu

Ia menyebut, cairan disinfektan yang digunakan adalah hasil racikan anggota TNI sesuai informasi dari tim kesehatan dengan takaran yang disesuaikan. Dalam satu hari, kata Budi, bisa menfhabiskan ratusan liter cairan disinfektan.

"Penyemprotan ini akan berlanjut ke tempat belum disemprot. Dengan ini, diharapkan kesadaran masyarakat meningkat dalam petingnya menjaga lingkungan, menjaga diri dan keluarga terutama dari penyebaran virus Corona," imbuhnya.

BACA JUGA: Penyemprotan Disinfektan di Pasar Surade Sukabumi Dilakukan Malam Hari

Selain penyemptotan, sambung Budi masyarakat juga diimbau untuk mengikuti dan melaksanakan arahan pemerintah. Tidak mendatangi tempat-tempat keramaian untuk sementara, selalu jaga jarak, gunakan masker saat bepergian serta selalu tinggal di rumah.

"Tidak keluar rumah kecuali ada hal-hal yang sangat penting, tetap lindungi diri sendiri, lindungi keluarga dan lingkungan, sering-sering cuci tangan dengan sabun, usahakan air mengalir. Kita berperan memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Semoga kita tetap sehat dan penyebaran virus ini dapat kita lawan bersama sama dan cepat berakhir. Kabupaten Sukabumi ini masil zona hijau, namun kita antisipasi jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya