Menu

26 Mar 2020, 06:30 WIB

Pemdes Jayanti Sukabumi Racik Sendiri Cairan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/3/2020). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan desa dan lingkungan masyarakat, Rabu (25/3/2020).

BACA JUGA: Pemuda Kasuari Kota Sukabumi Semprot 40 Liter Disinfektan

Kepala Desa Jayanti, Nandang mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan lantaran pihaknya merasa prihatin dengan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sukabumi yang semakin meluas.

"Tadi kita lakukan penyemprotan di kantor desa, ruang ruang kerja staf, Pustu, BUMDes, ruang lingkungan masyarakat yang ramai dilintasi seperti jalan gang, termasuk dua masjid jami dan dua mushola," ujar Nandang kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Cara Warga Cicurug Sukabumi Lawan Virus Corona

Nandang menjelaskan, formula disinfektan yang digunakan adalah hasil racikan sendiri. Hal itu dilakukan mengingat sulitnya mendapatkan bahan yang sudah jadi. Racikan disinfektan dilakukan dengan mengikuti arahan dan pengalaman dari tim kesehatan setempat.

"Ada pemutih, pembersih lantai dan pembersih kamar mandi. Dari satu liter atau satu gayung air kita tambahkan dua sendok makan pemutih, dua sendok makan pembersih kamar mandi dan empat sendok makan pembersih lantai," jelasnya.

BACA JUGA: Selain Penyemprotan, Ada Imbauan Keliling Soal Covid-19 di Caringin Sukabumi

Nandang bersama pemuda Karang Taruna dan BPD setempat juga mengaku sudah membuat ajakan di media sosial yang isinya sama-sama mengajak masyarakat mencegah penyebaran virus Corona.

"Insyaallah kita lanjutkan kembali penyemprotan ke fasilitas umum lainya seperti sekolah dan jalan lingkungan lainya. Bahkan sudah ada yang meminta ke saya secara pribadi lewat pesan, rumah warga juga minta disemprot. Kita akan siapkan bahan-bahan yang diperlukan," pungkas Nandang.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegaskan bahwa tidak boleh ada lagi pengumpulan massa pada tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020. Dilansir dari Suara.com, pengumpulan massa rentan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sepeda lipat tiga Kreuz buatan Bandung menggunakan bahan chromoly atau campuran bahan chromium dan molybdenum untuk kerangkanya atau frame. Bahan itu dinilai sesuai untuk karakter sepeda karena punya...

SUKABUMIUPDATE.com - Tottenham Hotspur telah dipastikan membawa pulang Gareth Bale dari Real Madrid. Kini mereka pun disarankan untuk membawa pulang Luka Modric yang juga merupakan mantan pemain mereka. Saran tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook telah melakukan pembaruan terkini untuk aplikasi Messenger yang membatasi berapa kali pesan diteruskan. Sekarang, pengguna hanya bisa meneruskan pesan maksimal lima kali, dengan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya