Menu

22 Peb 2020, 12:25 WIB

Warga Ciseupan Hilir Sukabumi Mulai Bangun Rumah Guru Inspiratif Neneh Hasanah

Rumah Neneh Hasanah di Kampung Ciseupan Hilir mulai dibongkar untuk dibangun kembali, Sabtu (22/2/2020) | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com – Warga Kampung Ciseupan Hilir RT 03 RW 06 Desa Seuseupan Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi mulai membangun rumah milik Neneh Hasanah, guru inspiratif yang tetap mengajar diusia senja, 84 tahun. Warga membentuk panitia khusus dengan dana awal pembangunan dari para pembaca sukabumiupdate.com.

“Alhamdulilah bsok pagi (hari ini) kita mulai membongkar rumah mak Neneh Hasanah untuk kemudian dibangun kembali agar tempat tinggal guru inspiratif ini lebih nyaman,” jelas Iyan, ketua RT 03 Kampung Ciseupan Hilir,  Jumat malam, (21/2/2020).

Keputusan untuk memulai pembangunan ini diambil dengan harapan sepulang dari umroh, Neneh Hasanah sudah bisa menempati bangunan baru. “Sekarang kang mak Neneh lagi umroh diberangkatkan oleh komunitas SKP. Makanya kita sepakat melakukan pembangunan kembali selama dua pekan ini. Semoga bisa terkejar,” sambung Iyan.

Warga bersama panitia pembangunan rumah Neneh Hasanah di Kampung Ciseupan Hilir

Rumah akan dibangun permanen sehingga bangunan yang ada sekarang semuanya dibongkar. Panitia dan warga berencana membangun kembali rumah Neneh dilengkapi fasilitas kamar mandi, toilet dan tempat berwudhu.

“Selama inikan mah Neneh ini kalau mau buang air harus numpang ke rumah warga terdekat atau jalan jauh ke sekolah tempatnya mengajar. Makanya kita rancang fasilitas ini biar mak guru nyaman di rumah,” sambung Iyan.

Warga memulai pembangunan ini dengan dana awal yang dikumpulan dari berbagai sumber, termasuk pembaca sukabumiupdate.com. Media ini memang membuka penggalangan dana sejak sepekan silam untuk membantu memperbaiki rumah Neneh Hasaran.

Penyerahan dana bantuan dari pembaca sukabumiupdate.com kepada panitia pembangunan rumah Neneh Hasanah 

BACA JUGA: Presiden 7 Kali Ganti, Nenek 84 Tahun Asal Caringin Sukabumi Tetap Mengajar

Dana awal dari pembaca sukabumiupdate.com, sebesar Rp 7.300.000, Jumat malam kemarin sudah diserahkan langsung ke panitia pembangunan. Diserahkan oleh Wakil Pemimpin Perusahaan sukabumiupdate.com, Fitriansyah dan diterima oleh Iyan sebagai ketua RT 03 Kampung Ciseupan Hilir.

“Terima kasih untuk pembaca sukabumiupdate.com, kami juga melakukan penggalangan dana dan sejumlah donatur rencananya baru akan membantu setelah proses perbaikan rumah mak Neneh dimulai,” pungkas Iyan yang datang ke kantor sukabumiupdate.com bersama Solihin, perwakilan pemuda Cieseupan Hilir.

BACA JUGA: Penampakan Rumah Neneh, Perempuan 84 Tahun di Caringin Sukabumi yang Masih Aktif Ngajar

Penggalangan dana untuk rumah Neneh Hasanah di sukabumiupdate.com masih akan tetap berlangsung hingga pembangunan selesai. “Kita serahkan dana awal yang terkumpul untuk membantu warga dan panitia. Kita tetap buka donasi sepanjang masih diperlukan dan laporannya akan terus kami sampaikan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada para donatur,” ungkap Fitriansyah. 

Seperti diberitakan sebelumnya, kiprah Neneh Hasanah di dunia pendidikan Sukabumi cukup mengugah, karena perempuan ini sudah menjadi pendidik sejak tahun 1954. Rezim pemerintahan Indonesia sudah tiga kali berganti, orde lama, orde baru hingga orde reformasi, namun mak Neneh tetap setiap mengajar agama dan ilmu pengetahuan umum lainnya di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Assahriyah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Misbahul Aulad.

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya