Menu

25 Des 2019, 11:30 WIB

Perkuat Toleransi, Ansor dan Banser Kota Sukabumi Ikut Jaga Gereja Malam Natal 2019

Pemuda Ansor dan Banser foto bersama saat hendak menjaga gereja di malam Natal di Kota Sukabumi | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguan (BANSER) Kota Sukabumi, ikut serta dalam pengamanan gereja saat perayaan Natal 2019 di Kota Sukabumi. Hal itu untuk membantu para aparat baik polri maupun TNI dalam menjaga keamanan.

BACA JUGA: Kritik Pemprov Jabar, Banser NU Kabupaten Sukabumi: Juara Lahir Batin Hanya Wacana

Ketua GP Ansor Kota Sukabumi, Sudar Fauzi, mengatakan, puluhan personel Ansor dan Banser diturunkan guna ikut serta pengamanan dan penjagaan di gereja - gereja di Kota Sukabumi.

"Sesuai arahan dan koordinasi dengan pihak kepolisian Ansor Banser Kota Sukabumi di fokuskan di tiga gereja, di gereja Penginjil, HKBP dan Santa Yoseph. Tetapi malam ini Banser focus di Gereja HKBP dan Gereja Santa Yoseph," katanya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (25/12/2019).

Pemuda Ansor dan Banser foto bersama saat hendak menjaga gereja di malam Natal di Kota Sukabumi.//FOTO: ISTIMEWA.

Ia menjelaskan, keterlibatan Ansor dan Banser Kota Sukabumi untuk menjaga tempat peribadatan umat kristiani itu, selain karena intruksi Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, juga sebagai wujud melestarikan toleransi dan keberagaman di Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Diklatsar Banser Kabupaten Sukabumi Angkatan VII, 500 Orang Digembleng

"Kedepan tidak hanya menjaga gereja, kita juga turun jika diminta membantu menjaga keamanan ibadah umat beragama lain, karena menciptakan rasa aman dan nyaman bukan hanya menjadi kewajiban Negara dan pemerintah, tetapi juga butuh partisipasi dari seluruh komponen masyarakat. Ansor Banser Kota Sukabumi diharapkan bisa menjadi salah satu komponen itu," paparnya.

Sudar Fauzi selaku Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Sukabumi turut mengucapkan selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani di Kota Sukabumi.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak sedikit travelers yang merasa khawatir dengan kesehatan mereka saat traveling karena ancaman virus corona baru atau Covid-19. Belum lama ini, sepasang penumpang pesawat di Australia diketahui rela...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya