Menu

Selasa, 13 Agustus 2019, 12:26 WIB

Ada Terowongan MRT di Bawah Gapura Hias Kampung Sungapan Kadudampit

Lukisan 3 Dimensi Kereta Moda Raya Terpadu atau MRT melintas di terowongan di bawah jalan gang gapura hias Kampung Sungapan RW 04, Desa Kadudampit, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Gapura hias yang dibuat warga Kampung Sungapan RW 04, Desa Kadudampit, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi cocok buat pemburu foto instagramabel. Pasalnya, gapura di kampung yang juga juara lomba hias kampung Piala Dunia 2018 ini dibuat sedemikian rupa.

Bagian depan gapura dihias styrofoam ukir berwarna merah putih, kemudian diatas puncak gapura bertengger replika burung garuda sebagai lambang negara yang dikiri-kanannya ada bendera merah putih. Lalu disamping gapura berdiri patung tokoh pewayangan Bima, Semar dan Arjuna. Ketika malam, gapura ini tambah meriah dengan kelap-kelip lampu. 

Suasana gapura Kampung Sungapan RW04, Desa Kadudampit, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, ketika malam.

Masuk melewati gapura, hati-hati ada kereta Moda Raya Terpadu atau MRT melintas di terowongan di bawah jalan gang. Tapi tenang, itu hanya lukisan 3D saja yang dibuat warga. Suasana di dalam gang tak kalah meriahnya ada lampu kelap kelip dan dekorasi merah putih.

Gapura hias yang kemungkinan menghabiskan sekitar Rp 30 juta ini akan diikutsertakan dalam Festival Gapura Cinta Negeri. 

Selain memeriahkan HUT ke-74 RI, ada tujuan lain dari kegiatan ini yaitu menjadikan Kampung Sungapan sebagai kampung wisata.

BACA JUGA: Modal Rp 30 Juta, Gapura Keren Kampung Sungapan Kadudampit Siap Rebut Piala Presiden RI

"Harapannya, kami ingin Kampung Sungapan ini menjadi Kampung pariwisata, dimana nantinya seluruh area di Kampung Sungapan tersebut akan dilukis," ungkap Koordinator Pemuda Kampung Sungapan, Riski Aditama (28 tahun).

Riski mengungkapkan, biaya hingga puluhan juta untuk membangun gapura ini bersumber dari iuran masyarakat. Adapun target selesai gapura adalah sehari sebelum 17 Agutus nanti.

"Target selesai semuanya itu tanggal 16 Agustus 2019 mendatang," jelas Riski.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian tragis terjadi di Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, setelah salah seorang warga beranama Sampara ditemukan tewas dengan kepala terpenggal, Senin (11/11/2019). Kepala mayat itu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Viral di jagad media sosial Facebook aparat Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang terduga kelompok geng motor belum lama ini. Penangkapan...

  SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat di dalam koper berwarna biru tua, Minggu (10/11/2019) kemarin. Mayat itu tepatnya ditemukan warga di semak-semak pinggir...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap beberapa orang diduga kelompok geng motor, viral di media sosial. Foto-foto penangkapan tersebut diposting dalam akun Facebook Sat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya