Menu

29 Jul 2019, 08:38 WIB

FKDB: Aksi Nyata Ormas Membangun Masyarakat Melalui Program Sosial

Foto bersama Banaspati Sukabumi bersama FKDB saat menggelar santunan. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) menghadiri santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh Barisan Nasional Patriot Sejati Indonesia (Banaspati), di Sekretariat DPC Kabupaten Sukabumi Banaspati, Jalan Cikidang Km. 14 Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh salah satu ketua aliansi ormas Siliwangi Sukabumi, Bapak Prabu, perwakilan muspika Cikidang, Kepala Desa setempat, dan perwakilan dari berbagai ormas yang tergabung dalam aliansi ormas Siliwangi Sukabumi.

BACA JUGA: Berprestasi, FKDB Kirim Kepala SMA Doa Bangsa Sukabumi Kuliah di Jerman

Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki mengatakan dengan adanya program-program sosial yang diselenggarakan ormas seperti ini, ia berharap dapat menghilangkan kesan ormas yang erat dengan kekerasa atau demonstrasi.

"Mudah-mudahan kedepannya lebih banyak lagi organisasi masyarakat yang secara nyata ikut serta membangun masyarakat melalui program sosial seperti ini, termasuk FKDB," katanya kepada sukabumiudpate.com, Senin (29/7/2019).

BACA JUGA: FKDB Bursa Tani Sosialisasikan Pupuk Batu Bara ke LPPM Unsil

Selain itu, tambah Zaki, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan organisasinya dalam membela dan menjunjung tinggi nilai۔nilai kemanusiaan sesuai amanah Pancasila dan UUD 45.

Masing masing ormas yang tergabung ke dalam aliansi Siliwangi ini diberikan kesempatan untuk menyerahkan dana santunan secara simbolis kepada anak-anak yatim dan yang membutuhkan.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : HUMAS FKDB/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kebijakan social distancing serta physical distancing yang diterapkan di berbagai negara telah membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Dilansir dari suara.com, meski ada yang mulai...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor menerjang Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/4/2020) malam. Akibat kejadian ini sebuah rumah di Kampung Sundawenang RT 25/11, Desa Sundangwenang, rusak setelah tertimpa...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyebaran Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru, sulit dihindari saat ini. Melansir dari tempo.co, itu sebabnya Anda disarankan untuk tetap berada di rumah melakukan social...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, saat ini berlaku aturan baru untuk menggunakan masker bagi masyarakat umum. Hal itu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya