Menu

14 Jul 2019, 10:30 WIB

Anniversary BOS, Achmad Fahmi Ingatkan Ojol Tak Parkir Sembarangan

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menghadiri anniversary BOS ke dua di GOR Suryakencana. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menegaskan keberadaan komunitas diharapkan mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan aparat, serta menjadi mitra yang tak terpisahkan. 

Hal itu diungkapkan Fahmi, saat menghadiri Anniversary komunitas ojek online yang tergabung dalam Baraya Ojek Online Sukabumi (BOS), di Gedung Olahraga (GOR) Suryakencana, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Komunitas Kirim Ribuan Bibit Pohon, Hijaukan Kembali Bukit Bongas Gegerbitung

"Kehadirannya betul-betul harus menjadi pemecahan masalah, bukan malah penyebab masalah," katanya.

Menurut Fahmi, keberadaan transportasi online dan komunitasnya saat ini benar-benar membantu keseharian masyarakat dalam berbagai hal. Bahkan ojek online paling banyak digandrungi warga. 

"Beberapa aplikasi ojek online memang telah menjelma sebagai perusahaan teknologi yang mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang dialami oleh masyarakat, terutama perkotaan," paparnya.

Fahmi juga berpesan agar para driver ojek online menjaga kondusifitas Kota Sukabumi. Di antaranya dengan tidak melakukan parkir atau menunggu jemputan di sembarang tempat yang akan menyebabkan kemacetan lalulintas.

BACA JUGA: Galang Bantuan Korban Tsunami, Komunitas Ojol Sukabumi Kumpulkan Lebih dari Rp 17 Juta

"Mudah-mudahan keberadaan BOS bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Sukabumi," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komunitas BOS, Ruswanda berharap di usia komunitas yang ke dua ini BOS bisa lebih solid, lebih dewasa dan bisa bersingkronisasi bersama pemerintah.

"Mudah-mudahan bersama Muspida dan Muspika Sukabumi, kami bisa ikut andil dalam pembangunan Sukabumi," katanya.

Selain itu, kata Ruswanda melalui komunitas yang dipimpinnya ini dapat mengenalkan potensi Sukabumi hingga ke luar daerah. Apalagi dengan anggota komunitas BOS yang sudah mencapai seribuan.

"Kita ingin perkenalkan bahwa komunitas BOS bisa kondusif, singkron dengan pemerintahan serta dapat bekerja sama dalam hal apapun dan bidang apapun. Intinya kami ingin membesarkan Kota Sukabumi. Dan Alhamdulillah saat ini hadir komunitas ojol dari Lampung, Semarang, Palembang, Bali dan daerah lainnya, kami perkenalkan Sukabumi," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : Humpro Kota Sukabumi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi melakukan pekerjaan perbaikan atau pemeliharaan jalan, di ruas alternatif Cibadak-Nagrak perlintasan rel kereta api Cibadak. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, menegaskan akan segera menindak lanjuti persoalan layanan Jaminan Persalinan (Jampersal) bagi masyarakat miskin yang dihentikan sementara oleh pemerintah daerah. BACA JUGA: Paripurna DPRD...

SUKABUMIUPDATE.com - "Mayat dibawa ke RSUD Jampang Kulon," kata Kapolsek Ciracap AKP Solikhin, kepada sukabumiupdate.com. Untuk mengungkap identitas mayat pria tersebut, polisi mencari keterangan dari pengusaha ikan di Pangandaran yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menangkap seorang wanita berinisial IN atas dugaan penistaan agama pada Jumat, 10 Juli 2020. Dilansir dari tempo.co, IN mengancam akan merobek Al Quran...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya