Menu

23 Apr 2019, 13:00 WIB

FKDB Siap Tanamkan Rasa Nasionalisme Bersendikan Pancasila, Ini Poinnya!

FKDB memenuhi undangan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/4/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) memenuhi undangan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/4/2019).

BACA JUGA: Perkuat Jaringan Kemakmuran, Ketua Umum FKDB Resmikan Kantor Baru di Sukabumi 

Acara yang diselenggarakan di Caldera, Cikidang, Kabupaten Sukabumi ini, bertemakan 'Melalui Diseminasi Nilai-Nilai Patriotisme Kita Wujudkan Ormas Yang Berjiwa Tangguh, Mandiri, dan Religius Menuju Kabupaten Sukabumi Yang Lebih Baik Tahun 2019.

Dalam acara yang dihadiri oleh kurang lebih 75 perwakilan Ormas se Kabupaten Sukabumi ini, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sukabumi, Dody Rukman Meidianto menyampaikan harapannya agar semua Ormas sebagai mitra pemerintah ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban, mengingat situasi pasca Pilpres dan Pileg 2019 ini. 

"Ormas harus bisa menjadi benteng pertahanan keamanan rakyat, sehingga kerukunan dan keamanan terjalin dalam kenyataan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Sukabumi," ungkapanya.

BACA JUGA: Penetapan Teknologi Nutrisi Esensial FKDB Bursa Tani, Panen Petani di Sukabumi Memuaskan

Sementara itu, Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki, menyatakan kesiapan FKDB mengusung Doa Bangsa (Pancasila dan UUD'45) untuk memenuhi kewajiban sebagai ormas.

"Dengan menanamkan semangat Nasionalisme yang bersendikan Pancasila dan UUD 45 dalam setiap pembinaan para pengurus dan anggota FKDB. Kedua memiliki dan memahami UUD 45 hasil amandemen," paparnya kepada sukabumiupdate.com.

Poin selanjutkan kata pria yang akrab disapa Aa Zaki, menjadi Ormas yang mengarahkan seluruh pengurus dan anggotanya menjadi manusia yang bermanfaat. "Kemudian mengamankan pilar-pilar kebangsaan dengan rukun, aman, dan damai," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram baru saja menggulirkan fitur baru bernama "Pinned Comments" alias penanda komentar. Menurut laporan Engadget, Kamis (9/7/2020), fitur terbaru Instagram ini memungkinkan pengguna aplikasi untuk menandai komentar-komentar...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi kamu yang masih menunggak listrik, siap-siap kena denda.  Melansir Suara.com, biaya keterlambatan pembayaran rekening listrik atau denda ini sudah diatur dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah kajian menunjukkan bahwa penetapan kawasan-kawasan lindung yang dilakukan lebih banyak dari yang ada saat ini akan memberi manfaat secara finansial dan ekonomi secara global. Keuntungannya melampaui...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekelompok orang yang diduga geng motor tega membacok pasangan suami istri (Pasutri) di Kampung Cipulus, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/7/2020) malam. Informasi yang dihimpun, peristiwa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya