Menu

Selasa, 23 April 2019, 13:00 WIB

FKDB Siap Tanamkan Rasa Nasionalisme Bersendikan Pancasila, Ini Poinnya!

FKDB memenuhi undangan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/4/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) memenuhi undangan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/4/2019).

BACA JUGA: Perkuat Jaringan Kemakmuran, Ketua Umum FKDB Resmikan Kantor Baru di Sukabumi 

Acara yang diselenggarakan di Caldera, Cikidang, Kabupaten Sukabumi ini, bertemakan 'Melalui Diseminasi Nilai-Nilai Patriotisme Kita Wujudkan Ormas Yang Berjiwa Tangguh, Mandiri, dan Religius Menuju Kabupaten Sukabumi Yang Lebih Baik Tahun 2019.

Dalam acara yang dihadiri oleh kurang lebih 75 perwakilan Ormas se Kabupaten Sukabumi ini, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sukabumi, Dody Rukman Meidianto menyampaikan harapannya agar semua Ormas sebagai mitra pemerintah ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban, mengingat situasi pasca Pilpres dan Pileg 2019 ini. 

"Ormas harus bisa menjadi benteng pertahanan keamanan rakyat, sehingga kerukunan dan keamanan terjalin dalam kenyataan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Sukabumi," ungkapanya.

BACA JUGA: Penetapan Teknologi Nutrisi Esensial FKDB Bursa Tani, Panen Petani di Sukabumi Memuaskan

Sementara itu, Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki, menyatakan kesiapan FKDB mengusung Doa Bangsa (Pancasila dan UUD'45) untuk memenuhi kewajiban sebagai ormas.

"Dengan menanamkan semangat Nasionalisme yang bersendikan Pancasila dan UUD 45 dalam setiap pembinaan para pengurus dan anggota FKDB. Kedua memiliki dan memahami UUD 45 hasil amandemen," paparnya kepada sukabumiupdate.com.

Poin selanjutkan kata pria yang akrab disapa Aa Zaki, menjadi Ormas yang mengarahkan seluruh pengurus dan anggotanya menjadi manusia yang bermanfaat. "Kemudian mengamankan pilar-pilar kebangsaan dengan rukun, aman, dan damai," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) terus berupaya memperjuangkan anak yatim piatu dan mengajak semua pihak untuk bersinergi membantunya agar mendapatkan pendidikan dan hidup yang layak, sehingga kelak...

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) meyelenggarakan khitanan massal, di Mesjid Raya Parakkarakah Padang, Kamis (2/5/2019).  BACA JUGA: FKDB Buka Peluang Sukabumi Jadi Basis Pembuatan Komponen Motor Listrik Sunatan massal yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) tanpa lelah terus bergerak dan berupaya dengan maksimal dalam mewujudkan program ekonomi kerakyatan yang berkeadilan di Indonesia. Bahkan beberapa program pun terus...

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Doa Bangsa (DPP FKDB) melakasanakan rapat pimpinan (Rapim) di Hotel Ibis Style Jakarta, Sabtu (27/4/2019). BACA JUGA: FKDB Siap Tanamkan Rasa Nasionalisme Bersendikan Pancasila,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya