Light Dark

Catat! Ini Pesan Penting Millenial Road Safety Festival di Palabuhanratu Sukabumi

Komunitas | 16 Mar 2019, 17:13 WIB

Catat! Ini Pesan Penting Millenial Road Safety Festival di Palabuhanratu Sukabumi

Komunitas | 16 Mar 2019, 17:13 WIB
Warga yang didominasi kaum milenial menyambut kedatangan Pataka dan Kapsul Millenial Road Safety Festival di Lapang Cangehgar, Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (16/3/2019). | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan massa yang didominasi kaum milenial menyambut kedatangan pataka dan Kapsul Millenial Road Safety Festival di Lapang Cangehgar, Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (16/3/2019).

BACA JUGA: MRSF 2019, Satlantas Polres Sukabumi Ajak Ratusan Siswa Senam Kolosal

Pantauan di lapangan, setibanya di Lapang Cangehgar, sekitar pukul 13.15 WIB, Pataka dan Kapsul yang dibawa Paskibraka disambut ribuan massa. Pataka dan kapsul milenial itu diterima Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi didampingi Ketua DPRD Agus Mulyadi, Wakil Bupati Adjo Sardjono, Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Haris Sukarman dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

"Generasi milenial merupakan agen pembawa perubahan dan akan membawa perubahan iklim politik maupun ekonomi. Di bidang keamanan berkendara, milenial sebagai pelopor tertib berlalu-lintas, peloor safety road, bagian dari road safety centre, mendukung penegakan hukum dan motivator dalam implementasi road safety," ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi usai serah terima pataka.

BACA JUGA: Polres Sukabumi Kota Terima Pataka dan Millenium Capsule

Lebih lanjut, Nasriadi menjelaskan, Festival Milenial Road Safety dibuka di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi untuk menyadarkan masyarakat agar tidak menjadi korban kecelakaan lalulintas. Usai serah terima pataka, ia mengadakan doa bersama kepada umat muslim di Selandia Baru yang menjadi korban penembakan.

"Alhamdulillah tadi doanya sangat khusu. Kita harapkan tidak terjadi di wilayah Sukabumi kejadian seperti itu," pungkasnya.

Usai rangkaian acara formil dihelat, pataka dan kapsul milenial lalu dilepas Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu Raditya yang selanjutnya akan tiba Kabupaten Cianjur. 

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI/ADV

Reporter