Menu

Senin, 04 Pebruari 2019, 06:34 WIB

Kunjungi Sukabumiupdate.com, Direktur Tempo.co: Media Online Lokal Harus Pintar Inovasi

Direktur Eksekutif tempo.co, Burhan Sholihin saat memberikan pelatihan bersama sukabumiupdate.com, Minggu (3/2/2019). | Sumber Foto:Damar AS

SUKABUMIUPDATE.com - Direkur Eksekutif Tempo.co, Burhan Sholihin menilai media online, khususnya media lokal di Sukabumi, seperti sukabumiupdate.com harus pintar dalam melakukan berbagai inovasi karya jurnalistiknya.

Hal itu disampaikan Burhan saat memberi pelatihan di Kantor Redaksi Sukabumiupdate.com, Jalan Kenari nomor 20, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Minggu (3/2/2019). Burhan datang bersama Pemred Teras.id (Grup Tempo), Yosep Suprayogi.

Burhan mengatakan, inovasi diperlukan untuk menggenjot perhatian para pembaca media online yang berbasis lokal agar mampu bersaing dengan media online nasional maupun global.

"Zaman dulu mungkin hanya teks dan foto saja, sekarang media online lokal juga harus pintar berinovasi lagi," ujar Burhan disela-sela pelatihan.

Menurutnya, media online tak harus kehilangan ciri khas sajian lokal di dalam setiap kontennya. Namun dengan sumber daya lokal yang ada, tinggal bagaimana menyesuaikan dengan zaman dan keinginan pembaca hari ini.

BACA JUGA: Si Gimbal Ganteng, Mahasiswa NPU Asal Turki Kunjungi sukabumiupdate.com

"Pasti gaya hidup lokal, tempat wisata lokal, kuliner lokal dan lainnya akan terus berkembang dan ada yang baru," ungkapnya.

Di sisi lain, media online zaman sekarang sudah dapat memprediksi segala sesuatu apa yang menjadi keinginan dan konsumen pembaca yang sedang hits atau tren.

"Teknologi sudah sangat mendukung. Kita sudah dapat menganalisis apa yang lagi tren dan favorit pembaca sekarang. Bahkan sampai perilaku para pembaca juga sudah ada. Dan yang terakhir adalah inovasi bisnis," ucapnya.

BACA JUGA: Ridwan Kamil : Selamat Hari Jadi Sukabumiupdate.com

Burhan berharap, sukabumiupdate.com, bisa menjadi rujukan utama gudangnya informasi dan berita untuk warga Sukabumi, selama dua tahun lebih berdirinya sukabumupdate.com, Burhan melihat suatu perkembangan yang sangat bagus.

"Pembaca media online seperti Sukabumi Update tidak hanya warga Sukabumi saja, tapi dari luar kota, nasional bahkan global jika kita berbicara internet sekarang," pungkas Direktur Eksekutif Tempo.co yang pernah bertugas di Sukabumi tersebut.

Pemred Teras.id mengaku senang dapat berkunjung dan berinteraksi dengan awak redaksi sukabumiupdate.com. Ia menyampaikan pemaparan terkait Search Engine Optimization (SEO).

"Kami senang dapat berdiskusi dengan awak redaksi sukabumiupdate.com. Semoga kedepannya dapat berkembang, dan terus berkolaborasi dengan Teras.id," pungkas Yosep.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aktris Indah Permatasari blak-blakan mengenai perannya dalam film terbaru, Si Manis Jembatan Ancol. Di situ, dia memainkan peran utama bernama Maryam. Memerankan Si Manis miliki tantangan yang sulit...

SUKABUMIUPDATE.com -  Timnas U-23 Indonesia sukses merebut tiket final SEA Games 2019 setelah menang dari Myanmar di semifinal, Sabtu, 7 Desember 2019. Indonesia menang 4-2 dari Myanmar saat bermain...

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga jurnalis Sukabumi bersaing untuk merebutkan kursi Ketua Koordinator Daerah (Korda) Sukabumi Raya dalam Musyawarah Koordinator Daerah (Korda) Pembentukan dan Pengukuhan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekitar pukul 15.10 WIB, jasad Saepul alias Epul (40 tahun), seorang operator mesin sedot pasir yang tertimbun dalam peristiwa longsor tebing galian C di Desa Cikahuripan, Kecamatan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya