Menu

27 Des 2018, 19:19 WIB

Si Gimbal Ganteng, Mahasiswa NPU Asal Turki Kunjungi sukabumiupdate.com

Mahasiswa AIP NPU Sukabumi asal Turki melihat proses olah berita di ruang redaksi sukabumiupdate.com. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com – Tidak ada hujan ataupun angin, Kamis petang (27/12/2018) kantor redaksi sukabumiupdate.com di jalan kenari 20 Kota Sukabumi didatangi bule ganteng tinggi besar berambut gimbal. Bahadir Ozsut ingin melihat dari dekat proses keredaksian sukabumiupdate.com, sekaligus memberikan banyak input pada manajemen.

Ozsut adalah mahasiswa AIP (Abroad Internship Program) Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi yang baru dua bulan lebih menjalani kehidupan baru di tanah Pasundan. Ia sangat tertarik dengan kebudayaan dan alam Indonesia khususnya Jawa Barat dan Sukabumi.

Karena baru, komunikasipun menggunakan bahasa Inggris dengan jajaran redaksi dan manajemen sukabumiupdate.com. “Saya tipe yang tidak terlalu suka membawa berita, apalagi politik, criminal dan hal-hal yang berbau ketakutan. Saya senang membaca artikel dan berita olahraga, lifestyle, kuliner, wisata dan ekonomi,” ujar pria yang menggilai basket dan sepak bola ini.

Walaupun belum lama tinggal di Sukabumi, Ozsut mengaku selalu mengiku perkembangan informasi lokal. Hal yang selalu dipantau adalah keberadaan spot-spot wisata alam yang memang jumlahnya sangat banyak di Sukabumi, khususnya kabupaten. 

“Sukabumi itu daerah yang sangat luas, dengan kekayaan alam yang cukup banyak dan indah. Jadi kalau ke Sukabumi jangan nyari bioskop pasti nggak ada. Ke Sukabumi yak e tempat wisata alam,” jelas Ozsut.

BACA JUGA: Makna Peringatan Hari Bela Negara Univeritas Nusa Putra Sukabumi

Pria ini berharap para pemerintah daerah, terus mengembangkan infrastruktur ke lokasi-lokasi wisata alam. Selain itu penataan perkotaan juga harus dilakukan sebagai sarana penunjang ekonomi rakyat yang ingin memasarkan produk lokal.

“Media lokal menurut saya sangat support dalam mengembangkan potensi lokal Sukabumi. Saya harap terus begitu dan berkembang,” pungkasnya.

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/1/2020). Dalam kunjungan tersebut, turut...

SUKABUMIUPDATE.com - Kapal laut yang ditumpangi rombongan wartawan Istana Kepresidenan terbalik di Labuan Bajo, Manggarai Barat. Peristiwa nahas itu diduga karena gelombang tinggi. “Penyebab kejadian kemungkinan akibat gelombang tinggi,” ujar...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono meminta seluruh instansi yang menggelar seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil atau CPNS segera mengumumkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Program rehab Rumah Tidak Layak Huni (rutilahu) di Kabupaten Sukabumi terus berjalan, bukan hanya dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi namun elemen lain juga turut membantu dalam...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya