Menu

27 Des 2018, 19:19 WIB

Si Gimbal Ganteng, Mahasiswa NPU Asal Turki Kunjungi sukabumiupdate.com

Mahasiswa AIP NPU Sukabumi asal Turki melihat proses olah berita di ruang redaksi sukabumiupdate.com. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com – Tidak ada hujan ataupun angin, Kamis petang (27/12/2018) kantor redaksi sukabumiupdate.com di jalan kenari 20 Kota Sukabumi didatangi bule ganteng tinggi besar berambut gimbal. Bahadir Ozsut ingin melihat dari dekat proses keredaksian sukabumiupdate.com, sekaligus memberikan banyak input pada manajemen.

Ozsut adalah mahasiswa AIP (Abroad Internship Program) Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi yang baru dua bulan lebih menjalani kehidupan baru di tanah Pasundan. Ia sangat tertarik dengan kebudayaan dan alam Indonesia khususnya Jawa Barat dan Sukabumi.

Karena baru, komunikasipun menggunakan bahasa Inggris dengan jajaran redaksi dan manajemen sukabumiupdate.com. “Saya tipe yang tidak terlalu suka membawa berita, apalagi politik, criminal dan hal-hal yang berbau ketakutan. Saya senang membaca artikel dan berita olahraga, lifestyle, kuliner, wisata dan ekonomi,” ujar pria yang menggilai basket dan sepak bola ini.

Walaupun belum lama tinggal di Sukabumi, Ozsut mengaku selalu mengiku perkembangan informasi lokal. Hal yang selalu dipantau adalah keberadaan spot-spot wisata alam yang memang jumlahnya sangat banyak di Sukabumi, khususnya kabupaten. 

“Sukabumi itu daerah yang sangat luas, dengan kekayaan alam yang cukup banyak dan indah. Jadi kalau ke Sukabumi jangan nyari bioskop pasti nggak ada. Ke Sukabumi yak e tempat wisata alam,” jelas Ozsut.

BACA JUGA: Makna Peringatan Hari Bela Negara Univeritas Nusa Putra Sukabumi

Pria ini berharap para pemerintah daerah, terus mengembangkan infrastruktur ke lokasi-lokasi wisata alam. Selain itu penataan perkotaan juga harus dilakukan sebagai sarana penunjang ekonomi rakyat yang ingin memasarkan produk lokal.

“Media lokal menurut saya sangat support dalam mengembangkan potensi lokal Sukabumi. Saya harap terus begitu dan berkembang,” pungkasnya.

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengunjungi rumah kediaman keluarga almarhumah Reni Marlinawati di Kampung Cimaja Girang, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/8/2020). Adjo tiba sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Reni Marlinawati, politisi senior PPP meninggal dunia, Jumat (7/8/2020) siang sekitar pukul 14.15 WIB akibat serangan jantung. Sejak itu pula, pelayat berdatangan ke kediaman keluarga di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah akan memberikan stimulus ekonomi dengan cara memberikan subsidi kepada pekerja yang memiliki pendapatan di bawah Rp 5 Juta. Dikutip dari Suara.com, Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional...

SUKABUMIUPDATE.com - Jika Anda percaya dengan iklan yang menyebutkan, setiap anak membutuhkan vitamin kunyah setiap hari, apakah itu benar? Para ahli mengatakan belum tentu seperti itu. Idealnya, anak-anak harus mendapatkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya