Menu

Minggu, 13 Januari 2019, 14:23 WIB

Warga Bantu TNI AL Bersihkan Sampah di Pantai Cipatuguran Sukabumi

TNI AL bersama warga membersihkan tumpukan sampah di pantai Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (13/1/2019). | Sumber Foto:Nandi.

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan mayarakat bersihkan tumpukan sampah di pinggir pantai Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (13/1/2019).

Bersih-bersih sampah tersebut dalam ranga hari Dharma Samudera 2019 yang di laksankan Pos Angkatan Laut Palabuhanratu, Sukabumi.

BACA JUGA: Membangun Budaya Pantai Bersih dari Sampah di Palabuhanratu

"Kegiatan ini bagian program kerja posal Palabuhanratu di tahun 2019 ini dan tindak lanjut Surat Telegram Kasal No. 750/SOPS/1216 TWU.1226.1939, tanggal 13/14 Januari 2019, perihal bersih-bersih Pantai dalam rangka Hari Dharma Samudera 2019 ," ujar Danposal Palabuhanratu, Lettu Laut (T), Ajat Sudrajat kepada sukabumiupdate.com.

Pelaksanaan bersih-bersih pantai Cipatuguran, kata Ajat melibatkan beberapa unsur terkait, termasuk warga nelayan Kampung Cipatuguran.

"Terimakasih warga Cipatuguran, jajaran intansi pemerintahan, juga yang telah mendukung program kerja dan bekerja sama sehingga jalinan silaturahmi selalu terjalin sangat baik," jelasnya.

BACA JUGA: Sampah di Jalur Wisata Ciracap Sukabumi Diangkut, Disperkimsih Minta Warga Jaga Kebersihan

Sampah yang dikumpulkan di dominasi sampah plastik, tambah Ajat kemudian sampah yang sudah terkumpul diangkut menggunakan kendaraan pengangkut sampah. Sedangkan sampah limbah yang mudah membusuk  langsung di kubur.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini, kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya semakin meningkat. Sehingga tidak menimbulkan sampah berserakan sembarangan," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com  - Anggota MPR dari Fraksi Partai Gerindra, Kamrussamad, mengakui selama dua minggu ini wacana dan pemikiran mengenai pilkada dikembalikan ke DPRD kembali menyeruak. “Apalagi terkait Pilkada Serentak tak...

SUKABUMIUPDATE.com  - Bagi beberapa perempuan, masa hamil dapat membuat wajah berjerawat. Bahkan pada masa tertentu jerawat tersebut terlihat sangat parah. Kondisi ini tentu saja berkaitan dengan hormon yang membuat wajah...

SUKABUMIUPDATE.com  - Buah jatuh tak akan jauh dari pohonnya. Sepertinya ungkapan itu cocok untuk Dharma Mangkuluhur Hutomo. Ia mengikuti hobi sang ayah yang suka balapan di masa mudanya dulu. Dharma...

SUKABUMIUPDATE.com  - Tim peneliti Departemen Teknik Nuklir dan Teknik Fisika Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mengembangkan purwarupa baterai nuklir sebagai sumber energi listrik yang diperkirakan memiliki daya tahan hingga...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya