Menu

08 Nov 2018, 12:48 WIB

Donor Darah Penting, Ketua Umum FKDB Ingatkan Jajarannya

Ketua Umum Ayep Zaki mendonorkan darahnya di PMI. | Sumber Foto:Humas FKDB

SUKABUMIUPDATE.com - Program donor darah yang digulirkan oleh ketua umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) dan Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) Ayep Zaki, sejak beberapa bulan lalu hingga kini terus dilakukan secara rutin oleh seluruh jajaran FKDB.

Menurut Aa Zaki sapaan Ayep Zaki, setelah 30 September 2018 lalu, DPD FKDB Riau melakukan kegiatan aksi donor darah sebagai wujud pelaksanaan dari intruksi tersebut.

"Kemudian disusul oleh daerah lainya, seperti oleh pengurus DPD FKDB di daerah Kalimantan Selatan" ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (8/11/2018).

Sebagai pembina dan pemberi motivator pada kegiatan bakti sosial pada masyarakat, Aa Zaki menyampaikan kegiatan donor darah yang dilakukannya pada hari ini untuk mengingatkan kembali seluruh anggota masyarakat khususnya anggota FKDB dan seluruh jajarannya agar membiasakan diri secara rutin untuk melakukan donor darah.

"Kegiatan ini sangat penting, mengingat kebutuhan darah sebagai penunjang kegiatan medis masih sangat jauh dari cukup," ucapnya.

BACA JUGA: Bantu Berdayakan Ekonomi Masyarakat, Koperasi FKDB Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Oleh karena itu, AA Zaki memohon kepada seluruh jajaran FKDB dimanapun berada agar kembali menyusun dan melaksanakan kegiatan rutin donor darah. Sehingga tak sebatas seremonial belaka tetapi lebih kepada rasa tanggung jawab dan rasa kemanusiaan.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan bakti sosial yang secara rutin dan berkala dilakukan dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi masalah kekurangan stok darah Nasional," pungkasnya.

Reporter : HUMAS FKDB
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak semua pasien positif virus corona harus tinggal di rumah sakit. Dilansir dari tempo.co, mereka yang tidak memiliki gejala dan layaknya orang sehat bisa melakukan isolasi mandiri...

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya