Menu

Kamis, 08 November 2018, 12:48 WIB

Donor Darah Penting, Ketua Umum FKDB Ingatkan Jajarannya

Ketua Umum Ayep Zaki mendonorkan darahnya di PMI. | Sumber Foto:Humas FKDB

SUKABUMIUPDATE.com - Program donor darah yang digulirkan oleh ketua umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) dan Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) Ayep Zaki, sejak beberapa bulan lalu hingga kini terus dilakukan secara rutin oleh seluruh jajaran FKDB.

Menurut Aa Zaki sapaan Ayep Zaki, setelah 30 September 2018 lalu, DPD FKDB Riau melakukan kegiatan aksi donor darah sebagai wujud pelaksanaan dari intruksi tersebut.

"Kemudian disusul oleh daerah lainya, seperti oleh pengurus DPD FKDB di daerah Kalimantan Selatan" ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (8/11/2018).

Sebagai pembina dan pemberi motivator pada kegiatan bakti sosial pada masyarakat, Aa Zaki menyampaikan kegiatan donor darah yang dilakukannya pada hari ini untuk mengingatkan kembali seluruh anggota masyarakat khususnya anggota FKDB dan seluruh jajarannya agar membiasakan diri secara rutin untuk melakukan donor darah.

"Kegiatan ini sangat penting, mengingat kebutuhan darah sebagai penunjang kegiatan medis masih sangat jauh dari cukup," ucapnya.

BACA JUGA: Bantu Berdayakan Ekonomi Masyarakat, Koperasi FKDB Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Oleh karena itu, AA Zaki memohon kepada seluruh jajaran FKDB dimanapun berada agar kembali menyusun dan melaksanakan kegiatan rutin donor darah. Sehingga tak sebatas seremonial belaka tetapi lebih kepada rasa tanggung jawab dan rasa kemanusiaan.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan bakti sosial yang secara rutin dan berkala dilakukan dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi masalah kekurangan stok darah Nasional," pungkasnya.

Reporter : HUMAS FKDB
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Bermodalkan sebuah gerobak sampah kayu buatannya, Dedih Suhenda (55 tahun) membersihkan dan mengangkut sampah yang menumpuk di pojokan rumah warga di RW 01 dan 09, Kampung Pamuruyan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Bermodalkan sebuah gerobak sampah kayu buatannya, Dedih Suhenda (55 tahun) membersihkan dan mengangkut sampah yang menumpuk di pojokan rumah warga di RW 01 dan 09, Kampung Pamuruyan,...

SUKABIMIUPDATE.com – Sosok Adul yang penuh inspirasi beberapa hari ini meramaikan opini publik di Sukabumi. Bocah 9 tahun bernama lengkap Muhlis Abdul Kholik memberitahukan pada dunia, bahwa keterbatasan fisik...

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Ciracap, melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) berupa poster serta baliho caleg di jalan Ujunggenteng tepatnya di Kampung Gempol, Desa Cikangkung hingga Kampung...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya