Menu

02 Sep 2018, 11:47 WIB

Komppeni Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

Kondisi korban bencana gempa bumi di Lombok. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Pecinta dan Pelaku Seni Sukabumi (Komppeni) memberangkatkan dua orang relawannya ke Lombok, NTB, untuk menyalurkan bantuan yang terkumpul pada acara Malam Amal Apresiasi Seni Sukabumi Peduli Lombok yang digelar beberapa waktu lalu di Gedung Juang, Kota Sukabumi.

Koordinator Relawan Komppeni, Rama Destama (32 tahun) mengatakan, berangkat bersama seorang relawan yakni Reynaldi (25 tahun) yang mewakili warga Sukabumi.

"Kami berangkat sejak Jumat, 31 Agustus 2018 untuk menyalurkan bantuan yang sudah terkumpul bagi korban bencana gempa bumi di Lombok," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (2/9/2018) melalui pesan WhatsApp.

BACA JUGA: Guitarlab Sukabumi Gelar Konser Sederhana Galang Dana untuk Lombok

Sasaran Komppeni, kata Rama adalah memberikan bantuan secara merata kepada para korban, khususnya korban yang ada di pelosok daerah minim menerima bantuan.

"Lombok Timur menjadi target pertama dalam penyaluran bantuan. Kalau target bantuannya, bidang ekonomi berupa bantuan sembako dan terpal, Kesehatan bantuan medis, Pendidikan berupa buku untuk pantai asuhan, rumah ibadah dan lainnya," terangnya.

Sampai saat ini, tambah Rama gempa susulan dengan skala kecil masih sering terjadi. Warga yang trauma enggan untuk tinggal di dalam rumah karena khawatir dengan kondisi rumah yang sudah retak dan hancur.

BACA JUGA: Komunitas Duduluran Pajampangan Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok

"Setiap dusun warga membuat posko di lapangan terbuka dan bukit-bukit untuk tempat tinggal sementara sampai waktu yang belum bisa di tentukan," jelasnya.

Kebutuhan mereka saat ini, kata Rama adalah sembako, di karenakan paska dicabutnya SK status tanggap darurat bencana di Lombok, warga yang ada di pelosok minim menerima bantuan sembako.

"Kebutuhan lainnya adalah terpal yang kurang memadai, dalam menghadapi musim hujan kedepan. Relawan akan tetap di lombok, sampai penyaluran donasi dirasa sudah merata," pungkasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu sisi lain pandemi Covid-19 adalah terangkatnya derajat minuman tradisional salah satunya jamu, yang kembali diminati masyarakat Indonesia. Mengutip Suara.com, jamu digadang-gadang mampu meningkatkan daya tahan tubuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengunjungi rumah kediaman keluarga almarhumah Reni Marlinawati di Kampung Cimaja Girang, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/8/2020). Adjo tiba sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Reni Marlinawati, politisi senior PPP meninggal dunia, Jumat (7/8/2020) siang sekitar pukul 14.15 WIB akibat serangan jantung. Sejak itu pula, pelayat berdatangan ke kediaman keluarga di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah akan memberikan stimulus ekonomi dengan cara memberikan subsidi kepada pekerja yang memiliki pendapatan di bawah Rp 5 Juta. Dikutip dari Suara.com, Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya