Menu

25 Agu 2018, 06:00 WIB

Duduluran Pajampangan Galang Dana Korban Gempa Lombok

Penggalangan dana yang dilakukan anggota komunitas Duduluran Pajampangan. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Duduluran Pajampangan menggelar penggalangan dana untuk membantu korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. Komunitas ini berencana berangkat langsung ke Lombok untuk menyerahkan hasil penggalangan bantuan.

Anggota Komunitas Duduluran Pajampangan, Nugraha, mengatakan penggalangan dana dilakukan di Jalan Surade-Ujunggenteng, Jumat 24 Agustus. Aksi digelar selama tiga hari berturut, hingga Minggu 26 Agustus.

"Kami prihatin dengan keadaan saudara kita yang terkena musibah di Lombok. Meski tak banyak yang bisa kami lakukan, namun kami berharap selain doa bantuan sedikit materi bagi mereka akan sangat berarti," ungkap Nugraha.

BACA JUGA: Warga Galang Dana Bantuan untuk Korban Kebakaran di Simpenan Sukabumi

Nugraha menambahkan, komunitas beberapa anggota Duduluran Pajampangan akan berangkat ke Lombok, Rabu 29 Agustus. Anggota komunitas ini akan bergabung dengan relawan lain.

Di hari penggalangan dana, komunitas ini berhasil mengumpulkan dana bantuan dari masyarakat dengan nilai Rp 1,6 juta.

BACA JUGA: Gerakan Cebu Cebu Sukabumi Galang Dana Untuk Korban Lombok

"Penggalangan dana masih berlangsung hingga hari Minggu. Kami akan langsung menyerahkan uang hasil donasi ini kepada korban di Lombok. Insya Allah berangkat hari Rabu depan," pungkasnya.

Untuk diketahui, anggota Komunitas Duduluran Pajampangan terdiri dari anggota  komunitas, ormas, dan tokoh masyarakat yang berada di Pajampangan.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Melansir dari tempo.co, DPR RI membentuk Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19. Tim ini akan membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan penyebaran virus Corona di setiap daerah. "Tujuan dibentuknya satgas...

SUKABUMIUPDATE.com - DPD Partai NasDem (Nasional Demokrat) Kota Sukabumi, ikut bergerak dan terjun langsung ke jalan untuk memerangi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19. Baik melalui penyemprotan cairan disinfektan...

SUKABUMIUPDATE.com - Melansir dari tempo.co, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal menjelaskan mekanisme pengajuan pembatasan sosial berskala besar atau status PSBB untuk daerah yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Sosial tengah menyiapkan pencairan bantuan bagi 10 juta keluarga penerima manfaat program keluarga harapan atau PKH. Dilansir dari tempo.co, pencairan tersebut akan dilaksanakan mulai pekan ketiga...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya