Menu

Jumat, 10 Agustus 2018, 19:30 WIB

Gerakan Cebu Cebu Sukabumi Galang Dana Untuk Korban Lombok

Kegiatan penggalangan dana yang diselenggarakan Komunitas Gerakan Cebu Cebu (GCC) Sukabumi. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Gerakan Cebu Cebu (GCC) melakukan penggalangan dana untuk korban Gempa Lombok. Penggalangan dana diselenggarakan di depan Ramayana Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/8/2018).

Kegiatan penggalangan dana dilakukan secara sederhana. Diiringi dengan musik akustik, para donatur menyampaikan donasinya ke kardus yang disediakan panitia.

BACA JUGA: IEA Sukabumi Raya Galang Dana untuk Korban Bencana Lombok

Pelopos Komunitas GCC, Su'eb Dwibangsa mengatakan, penggalangan dana di Cibadak tersebut adalah untuk kali ke tiga. Sebelumnya, kegiatan serupa digelar di Selamat Toserba, dan depan Pendopo Kota Sukabumi.

"Alhamudillah banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam setiap kegiatan penggalangan dana yang kami selenggarakan," ujar Su'eb ditemui sukabumiupdate.com di lokasi penggalangan dana.

Hingga saat ini, lanjut Mang Su'eb, jumlah donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp 3 juta. Komunitas GCC juga menerima sumbangan berupa baju-baju bekas.

Selain penggalangan dana secara langsung, pihaknya juga menerima donasi melalui tranfer bank. Yakni ke rekening Bank BCA 3770367831 atas nama Deni Sutiawan.

BACA JUGA: Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa Lombok Bertambah Jadi 321 Orang

"Keuangan yang masuk ke GCC itu jelas hitungannya, karena kami ada bendahara dan auditor.  Rencananya, jika memungkinkan kami akan berangkat langsung ke Lombok untuk menyalurkan bantuan langsung ke korban disana," jelasnya.

GCC adalah salah satu gerakan sosial yang kini sudah eksis di media sosial Sukabumi. Hingga saat ini, group facebooknya pun sudah memiliki lebih dari 2,6 ribu anggota.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sukabumi baru saja memiliki ketua baru, yakni Masykur Alawi, menggantikan ketua demisioner, Harun Alrasyid. Ia terpilih secara aklamasi, melalui Musyawarah Daerah...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga Malaysia, Siti Aisyah (19 tahun),tengah mencari kakak kandung yang diyakini tinggal di Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Ia mengaku hilang kontak dengan kakak kandungnya sekitar 12 tahun. Siti...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah Partai Politik (Parpol) pendukung pasangan Joko Widodo dan Profesor KH Ma'ruf Amin dalam waktu dekat akan berembuk dan membuat tim gabungan di Kota Sukabumi. Proses komunikasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus partai pengusung yakin Kota Sukabumi masih menjadi basis suara Prabowo. Digandengnya Profesor KH Ma'ruf Amin oleh Jokowi dinilai tidak akan terlalu mempengaruhi dukungan masyarakat Kota Sukabumi. Seperti...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved