Light Dark

IEA Sukabumi Raya Galang Dana untuk Korban Bencana Lombok

Komunitas | 09 Aug 2018, 14:24 WIB
Penggalangan dana IEA untuk Lombok di Jalan Siliwangi, tepatnya depan Alun-alun Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan Indonesia Escorting Ambulance (IEA) Sukabumi Raya menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam Lombok. Aksi penggalangan dana dilakukan Kamis (9/8/2018) di Jalan Siliwangi, tepatnya depan Alun-alun Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

IEA merupakan relawan yang selalu siap mengawal dan membuka jalan bagi ambulans.

BACA JUGA: Data Sementara BNPB: Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa Lombok Mencapai 259 Orang

PLT Ketua IEA Sukabumi Raya, Mohammad Argi Faisal mengatakan, penggalangan dana bertujuan untuk membantu sesama yang kini tengah membutuhkan uluran tangan. Hasil penggalangan dana nantinya akan dikirim langsung kepada sejumlah relawan IEA yang berada di Lombok.

"Kegiatan ini melibatkan 15 orang anggota IEA. Tujuannya untuk membantu saudara-saudara kita di Lombok yang sedang terkena musibah. Alhamdulillah respon masyarakat sangat luar biasa," ungkap Argi kepada sukabumiupdate.com, usai penggalangan dana.

Korlap IEA Sukabumi Raya, Muhammad Arya Galuh menyebutkan, aksi penggalangan dana turut didukung Palang Merah Indonesia (PMI), RAPI Lokal 9 Sukabumi Utara, Pemadam Kebakaran dan AL Bikers Sukabumi.

"Harapan kami kedepan, mudah-mudahan hasil penggalangan dana yang kami peroleh bisa membantu saudara-saudara kita di Lombok sana, yang terkena musibah. Dan mudah-mudahan masyarakat Sukabumi bisa semakin memperkuat kepedulian terhadap korban bencana lainnya," pungkas Arya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

HERLAN HERYADIE

Reporter