Menu

12 Agu 2020, 14:25 WIB

Punya Warna Mata Beda, Inilah Leica Si Cantik Menggemaskan dari Cireunghas Sukabumi

Leica Azkhyera Mahreen yang kini berusia 2,5 tahun tersebut memiliki corak warna berbeda pada kedua matanya yaitu biru dan hitam. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ada sesuatu yang menjadi pusat perhatian dari anak perempuan yang satu ini. Leica Azkhyera Mahreen yang kini berusia 2,5 tahun tersebut memiliki corak warna berbeda pada kedua matanya, yakni mata kirinya biru, sementara mata kanannya berwarna hitam. 

Kondisi langka ini membuat Leica warga Kampung Gandasoli RT 02/07, Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi itu terlihat menggemaskan.

BACA JUGA: Kenapa Warna Mata Tiap Orang Berbeda? Ini Penjelasannya

Anak pertama pasangan Agung Julia Khamsah dan Indri Komariyah ini lahir pada 6 Desember 2017. Indri mengatakan, perbedaan warna mata pada anak pertamanya itu telah terjadi sejak Leica masih bayi. 

Leica Azkhyera Mahreen yang kini berusia 2,5 tahun tersebut memiliki corak warna berbeda pada kedua matanya yaitu biru dan hitam. 

"Dari masih bayi, awalnya kami juga kaget kayak ada yang beda. Tapi karena masih bayi masih suka tidur, jadi sedikit dihiraukan aja," kata Indri kepada sukabumiupdate.com, Rabu (12/8/2020).

BACA JUGA: Cara Jaga Kesehatan Mata Anak Saat Belajar di Rumah

Menginjak usia tiga bulan, Indri membawa Leica ke dokter mata di salah satu rumah sakit di Sukabumi. "Tapi alhamdulillah setelah di cek dokter, mata anak kami penglihatannya normal. Dia (dokter) gak vonis apa penyebabnya, malah dokter dan perawatnya pada fotoin anak kami," tambah Indri.

Indri menuturkan, anaknya tersebut juga sempat mengalami bercak putih pada kulitnya. Sehingga Indri membawa anaknya itu ke dokter spesialis kulit.

BACA JUGA: Jarak Usia Ideal antara Anak Pertama dan Kedua menurut Studi

"Menurut dokter, anak kami mempunyai kelainan genetik kekurangan pigmen kulit, dengan istilah Vitiligo. Kemungkinan matanya berbeda pun disebabkan oleh kekurangan sel pigmentasinya yang tidak sempurna," tutur Indri.

Indri mengungkapkan, belum diketahui secara pasti apa penyebab dari perbedaan warna mata yang dialami anaknya itu. 

BACA JUGA: Selain Kurang Tidur, Ini Penyebab Mata Cekung

"Kata dokternya tidak ada penyebab pasti kenapa bisa seperti itu, bukan dari makanan atau faktor sewaktu hamil. Biasanya karena bawaan bayi itu sendiri, terjadi kelainan genetik," jelasnya.

Awalnya Indri dan suaminya, punya rasa khawatir kalau yang dilami anaknya itu membuatnya minder ketika besar kelak. Tapi kenyataannya, setiap orang kagum yag melihat mata biru sebelahnya. Apalagi anak ini memiliki rambut ikal, membuat orang semakin gemas melihat Leica.

Leica memiliki seorang adik laki-laki bernama Leandra Arshaka Marveen. Namun mata Leandra normal. "Adiknya matanya dua-duanya hitam normal, tidak berbeda seperti kakaknya," pungkas Indri.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan sebanyak 4,86 juta orang penerima manfaat telah mendapatkan bantuan pemerintah lewat program Kartu Prakerja.  Dilansir dari Tempo.co, program bantuan Kartu Prakerja ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Pada momentum libur akhir pekan kali ini, Polres Sukabumi, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi terus melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan Covid-19. Operasi yustisi tersebut dipusatkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa menurunkan timnya ke lokasi bencana banjir bandang Sukabumi. Dilokasi bencana ini, DMC melakukan aktivitas evakuasi kemudian membersihkan rumah warga yang tergenang lumpur juga...

SUKABUMIUPDATE.com - Telat menstruasi bisa menjadi salah satu tanda kehamilan bagi wanita yang aktif secara seksual. Tapi bagaimana jika kehamilan itu tidak direncanakan, adakah cara mengatasi keterlambatan haid? Berikut beberapa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya